Menkopolkam RI Wiranto : Pesan Presiden Joko Widodo Pengungsi Tetap Di Wamena Ada Aparat TNI-Polri

0

Wamena, Papuaterbit.com – Menkopolkam RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P, menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar pengungsi tetap  di wamena dengan jaminan keamanan. Kepolisian dan TNI menjamin keamanan yang tentunya didukung oleh komponen masyarakat. Kita berasal dari berbagai daerah yang berada disini.

“mari kita kembali merajut kebersamaan dan persaudaraan kita. Karena kita semua bersaudara. Dengan kejadian kemarin terpaksa ada yang mengungsi dan kembali ke daerah masing masing, bapak presiden berpesan agar kita tetap disini dengan jaminan keamanan. Kepolisian dan TNI menjamin keamanan yang tentunya didukung oleh komponen masyarakat. Kita berasal dari berbagai daerah yang berada disini,Katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Wamena, Selasa ( 8/10/19 )

Dikatakan  wamena sudah seperti kampung halaman sendiri. Kita semua merupakan mata rantai dari kehidupan di wamena, jika mereka tidak ada bagaimana roda ini dapat berjalan. Wamena harus segera pulih. Pemerintah telah bertekad untuk membangun infrastruktur yang terbakar, ruko dan rumah yang terbakar.

Agar kebersamaan dapat pulih kembali. Semoga Tuhan Yang maha kasih dapat mendukung pemulihan di wamena. Untuk membuktikan kesungguhan, secara simbolik, akan diserahkan bantuan untuk ruko dan rumah yang terbakar yang akan diserahkan oleh menteri sosial kepada Bupati Jayawijaya.

kunjungan ke wamena di hadiri oleh Menkopolkam RI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S.H., S.I.P, Mensos RI Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si, Menkes RI Prof Dr. dr. Nila Djuwita Farried Moeloek, Sp.M, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Kapolri Jendral Pol Prof. Drs. H. Muhamad Tito Karnavian, M. A.,Ph.D, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Sementara Pdt. Esmon Walilo yang mengatakan, Di wamena, masyarakat tidak bisa melakukan kekerasan sembarang. Kami masyarakat disini tidak pernah membenci orang, saya harap teman teman yang pergi agar ditelpon untuk kembali. Karena Bapak kapolres dan dandim telah melakukan upaya untuk menjaga keamanan.

Apa yang terjadi ini menjadi pelajaran untuk kita. Bapak ibu punya hak untuk hidup disini. Saya mau menghimbau kepada kita semua untuk tidak takut, bangkit dan berjalan kembali. Kita bangun masyarakat di wamena dengan adil,tambahnya ( Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here