Master Plan RSUD Jayapura Rencana Di Bangun 2020 -2023

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Rumah sakit Umum Daerah (RSUD ) Jayapura rencana akan di bangun rumah sakit yang berstandar Paripurna

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, M. KIP,
menjelaskan pelayanan kesehatan dengan standar paripurna memiliki pendidikan dengan standar SDM profesional, terlaksananya pelayanan administrasi.

“kita harus mempunyai administrasi yang berteknologi, efisien, efektif dan akuntabel serta terlaksananya rumah sakit dengan medical turis di kawasan Asia Pasific,” katanya

diakuinya, Itulah master plan rumah sakit Jayapura yang sedianya diharapkan akan dibangun tahun 2020 dan direncanakan rampung tahun 2023 sebelum Lukas Enembe SIP.MH dan Klementinal. SE melepas jabatan sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua.

grand disain yang sudah di paparkan ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk merealisasikannya,dan ini akan menjadi perhatian serius gubernur dan diharapkan bisa rampung 2023.

” Dan hari ini juga pemaparan tentang grand disain atau master plan untuk rumah sakit Jayapura ini, dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah untuk merealisasikan.

Bahkan apa yang diharapkan
oleh direktur rumah sakit yang telah di paparkan lewat satu grand disain ini dan tentunya menjadi perhatian serius oleh Gubernur dan seluruh jajaran sehingga ini bisa diselesaikan di tahun 2023 sudah bisa selesai dengan apa yang diharapkan,” kata Sekda Herri, usai nonton bersama operasi hernia oleh Prof. Dr. Donald Aronggear, di aula RDUD Jayapura, Kamis (3/10/2019)

Tutur Sekda Herri, dukungan nyata riil dari pemprov sesuai dengan pengadaan instrumen yang sudah dipaparkan.

” Sesuai dengan Asia Pasifik dukungan nyata riil dari pemprov Papua sendiri untuk dokter,
Yang pertamakan instrumennya sudah ada yang tadi kita sudah lihat dengan keterpengadaan instrumen yang tadi bisa dilakukan tadi. Itu yang paling utama dan itu sudah kita lakukan.

Dan ini tugas
Kepala Dinas Kesehatan Papua, drg. Alosius Giai untuk bagaimana menata semua dan tadi sudah dipaparkan semua, bagaimana pembangunan fisik dan instrumen-instrumen yang dipesyaratkan didalampelayanan di rumah sakit ini.

Pasalnya, sekitar 1 koma 7 trilyun untuk lima tahun berturut-turut ini dalam tahap pembagunan, kenapa tidak karena itu nanti skem freeand nya juga pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dan saya kira itu sangat bisa kita lakukan,” tutur Sekda Hery

Sementara itu, Yohanes Walilo, S.Sos. M.SI mengatakan, master plan yang dibuat bahwa pemerintah prinsipnya mendukung karena itu salah satu program gubernur.

” Saya pikir master plan teman-teman rumah sakit buat hari ini yang disampaikan dan saya pikir mewakili Gubernur, pa sekda sudah sampaikan bahwa pemerinrah pada prinsipnya mendukung karena salah satu program prioritas Gubernur adalah di bidang kesehatan. Kita membangun seluruh jalan, jembatan dan juga menjagai kasehatan.(Clw/Ket )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here