Wasekum PGGP Ajak Warga Memaknai Lima Sila Pancasila

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Wakil Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Tanah Papua (PGGP) Pdt. Marthan Ayorbaba, mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di tanah Papua untuk terus jaga persatuan dengan memaknai hari kesaktian Pancasila, Jumat ( 4/10/19 )

Wakil Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Tanah Papua (PGGP) menyampaikan, bahwa kita telah memperingati Hari kesaktian pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 kemarin.

“Tentunya saya mengajak kita semua seluruh Warga Masyarakat yang ada di tanah papua untuk menjaga ideologi Pancasila yang kita cintai bersama,”katanya

Dengan demikian tidak ada ideologi lain yang mengacaukan bangsa Indonesia Khususnya di tanah Papua. Oleh sebab itu kita terus berdoa agar pancasila selalu terjaga, utuh dan melindungi kita di tanah papua.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di tanah papua agar tidak termakan isu-isu yang belum tentu benar yang berkembang sampai hari ini, yang membuat konflik dimana-mana,”harapnya

Sehingga semua perlu menjaga diri, menguasai diri, menerima informsi yang belum pasti kebenarannya untuk kita saring agar dapat meredam situasi dan konflik di tanah papua.

Untuk itu mari kita bekerja sama dalam Menjaga terus persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia khususnya di tanah papua, jaga terus perdamaian dengan memaknai hari kesaktian Pancasila yang terdapat dalam sila ketiga yakni “Persatuan Indonesia,”pungkasnya (Epen Papua terbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here