Putra Asli Papua Donald Berhasil Operasi Hernia Live Disaksikan Tujuh Negara Se-Asia Pasific

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Masyarakat Papua harus berbangga hati sebab telah “melahirkan” satu-satunya putra asli bumi cenderawasih yang meraih gelar professor atau spesialis bedah internasional.

Prof. Dr. Donald Aronggear, putra asli Papua yang juga merupakan spesialis bedah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura berhasil operasi Hernia langsung kepada pasien di saksikaan oleh Tujuh(7) negara Asia.

Untuk pertama kalinya operasi laparaskopi penyakit hernia yang berlangsung di RSUD Jayapura disaksikan tujuh negara Se-Asia Pasific, yakni Tiongkok, Taiwan, Australia, India, Singapura, Korea Selatan dan Indonesia (Denpasar dan Papua)

Prestasi tersebut, Sekda Papua, Heri Dosinaen. S.IP. M.KP. M.SI memberikan apresiasi bahwa anak Papua luar biasa dan bisa membuktikan dalam video live melakukan operasi hernia.

” Atas nama Gubenur dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat apresiasi untuk Profesor Donal Aronggear anak negeri ini, anak tanah Papua yang hari ini membuktikan dalam video live yang disaksikan oleh Asia Pasific tentang operasi hernia dalam satu hernia Sociaty Hernia Pasific dan luar biasa hari ini Donald Aronggear bisa membuktikan bahwa Papua juga bisa,” kata Sekda Papua, Herri Dosinain, usai menonton live operasi hernia sociaty di aula RSUD Jayapura, Kamis (3/10/3019)

Tutur, Sekda Herri, anak Papua juga bisa dalam aspek kesehatan, dalam teknologi serta dalam proses bedah yang luar biasa.

” Anak Papua juga bisa dalam aspek kesehatan, dalam teknogi yang canggih dan juga dalam proses bedah yang sangat luar biasa,” tutur Sekda Herri.

Lanjut, Sekda Herri, dari hasil hari ini yang dilakukan oleh Prof. Dr. Donald Aronggear dapat memotivasi anak-anak Papua yang lain untuk berpacu meningkatkan kemampuan dalam aspek kedokteran.

” Dan ini juga pasti memotivasi anak-anak kita, adik-adik kita diatas tanah ini untuk berpacu dalam meningkatkan kemampuannya terutama dalam aspek kedokteran sehingga harus banyak anak-anak kita yang sama dengan dokter Aronggear dan juga dokter-dokter lain, Numberi dan lain sebagainya, tandas Sekda Herri.

Diketahui, Prof. Dr. Donald Aronggear adalah putra asli Papua yang pertama hadir di dunia kedokteran seorang profesional yang berkompeten tingkat internasional, spesialis bedah konsultan. Dan sudah dinobatkan sebagai Profesor dari Indonesia, dan diberi kepercayaan perdana untuk melakukan live demo operasi hernia. (Clw/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here