Polres Sarmi Beri Latihan Polisi Cilik Baris Berbaris

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Dalam rangka membina dan mengembngkan bakat anak usia dini, Pembinaan Polisi cilik oleh Personil Polres Sarmi,bertempat di Lapangan SD Inpres Mararena,Jumat (4/10/19)

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama satuan lalu lintas dengan pihak sekolah guna mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada anak sekolah dasar yang berada pada SD Inpres Mararena melalui perekrutan dan pelatihan dasar – dasar baris – berbaris serta gerakan dasar lalu lintas.

Hal ini tidak hanya di lakukan pada salah satu sekolah saja, namun akan berkelanjutan pada sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten sarmi. Dengan program polisi cilik ini, diharapkan anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Artinya, anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika turun ke lingkungan sekolah atau lingkungan di luar rumahnya.

Personil Polres Sarmi Brigadir Alexander Bagre mengatakan anak usia dini minimal dia bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

“Kita berharap dengan program ini akan terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik. Ini perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya

Selain itu, dari kepolisian telah membuat jadwal latihan bagi mereka, hal ini juga sudah kami koordinasikan dengan pihak sekolah dan mendapat ijin serta adapula dukungan serta apresiasi yang di berikan oleh sekolah kepada kami dalam membina anak – anak ini, dan kamipun berharap adanya dukungan dari para orang tua murid bagi anak – anak mereka ke depannya,”tambahnya(Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here