Polwan Polres Merauke Sambangi Anak-Anak Pengungsian Wamena

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Polwan Polres Merauke kunjungi anak-anak pengungsian di Wamena guna memberikan pelajaran untuk menghilangkan rasa trauma pasca kerusuhan Wamena, bertempat Gor Hiad Say Merauke jalan Prajurit Merauke, Kamis ( 3/10/19)

Tim Trauma Healing Polwan Polres Merauke melaksanakan kegiatan Trauma Healing kepada anak-anak yang menjadi korban Kerusuhan di Wamena. Kedatangan Tim Truma Healing Polwan Polres Merauke disambut hangat oleh anak-anak dan banyak permainan yang disungguhkan mulai dari bernyanyi, bermain, serta pembagian bingkisian snack.

Dari pihak Dinas Sosial dan Orang tua dari anak-anak pengungsi Merauke menyampaikan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu Polwan Polres Merauke yang melaksanakan Trauma Healing dengan tujuan merangkul kembali Anak-Anak yang sementara ini mengalami trauma sehingga tidak berani untuk bersekolah.

Dengan kehadiran Ibu-ibu Polwan Polres Merauke melalui kegiatan seperti ini dapat memulihkan psikologi anak-anak kami sehingga mau bersekolah lagi, harapan kami kegiatan ini bisa dilakukan di tempat-tempat lainnya yang mengalami trauma pasca terjadinya aksi unras anarkis.

AKP Nuryanti, SH,MH mengatakan, kegiatan trauma healing ini berguna bagi anak-anak yang mengalami trauma akibat kejadian di Wamena, sehingga anak-anak dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dan tidak takut lagi.

Kami berharap kepada pengungsi dan anak-anak dapat beraktifitas biasanya, anak-anak bisa pergi bersekolah, dengan kegiatan yang singkat ini anak-anak bisa ceria sebagai generasi penerus bangsa, dan semangat untuk menikmati keadaan lingkungan sekitarnya dengan bermain tanpa ada rasa takut dengan kejadian yang pernah dialami,”harapnya ( Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here