Polda Papua Kunjungi Pengungsi Di Gereja Gki Lachai Roi Hom-Hom Wamena

0

Jayapura, Papuaterbit.com – bertempat di Gereja GKI Lachai Roi Hom-Hom Wamena, Tim Trauma Healing Polda Papua melaksanakankegiatan Trauma Healing kepada anak-anak yang menjadi korban Kerusuhan di Kabupaten Jayawijaya, Wamena, selasa  (1/10/19)

AKP Saida Hobrouw mengatakan sore ini Tim Trauma Haeling Polda Papua bersama-sama personil TNI dan relawan trauma haeling yang ada di Wamena menghibur anak anak yang berada di pengungsian gereja Lachai Roi Hom-Hom Wamena guna mengurangi Trauma para Anak-anak pasca kejadian kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Jayawijaya Wamena.

“ada beberapa anak yang masih merasakan kesedihan yang terlihat dari sebuah lukisan yang mereka gambar di sebuah kertas. Lukisannya pun diperlihatkan kepada tim usai diberi kesempatan untuk menggambar sebuah keinginan yang disukai oleh mereka dan menggambar sebuah keinginan yang tidak mereka sukai,”katanya

Tangisan air matanya pun mulai menetes saat menyanyikan sebuah lagu-lagu rohani dan merekapun berharap para gurunya kembali agar mereka bisa tetap bersekolah. Semoga dengan kehadiran kami untuk merangkul, mengajak mereka bernyanyi dan bermain bisa  memulihkan dan sedikit melupakan kesedihan apa yang mereka rasakan.

“Kami berharap dengan kegiatan yang singkat ini anak-anak dapat kembali bersekolah, dan semangat untuk  menikmati keadaan lingkungan sekitarnya dengan bermain tanpa ada rasa takut dengan kejadian yang sudah terjadi. Selain Menghibur Anak-anak di tempat pengungsian ini, kegiatan Trauma Healing juga dilakukan beberapa titik pengungsian lainya yang ada di kota Wamena,” harapnya ( Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here