Pemprov Papua Siap Lakukan Rekontruksi bangunan Pasca Rusuh Wamena.

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Pasca rusuh Wamena, Pemerintah Provinsi Papua siap melakukan rekontruksi dan rehabilitasi aset-aset milik pemerintah daerah serta toko dan kios masyararakat yang rusak dan terbakar.

Hal ini ditegaskan Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, saat memberikan keterangan persnya, pada Senin Pagi (30/9/2019)

Selain itu Gubernur menyampaikan beberapa pernyataan sikap atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di tanah lembah baliem pada (23/9/2019) lalu.

Selaku Gubernur Papua, saya menyatakan permohonan maaf dan Permohonan belansungkawa juga bagi masyarakat yang menjadi korban kerusuhan di Wamena pada tanggal 23 september 2019 lalu.

Menurutnya, pemerintah daerah dan TNI dan POLRI menjamin keamanan serta kenyamanan warga negara dimana saja termasuk di Wamena.

Penanganan mendesak saat ini adalah untuk mengevakuasi korban kerusuhan baik yang meninggal maupun yang luka-luka. Serta menyediakan makan dan minum serta kebutuhan hidup mendesak lainnya bagi masyarat yang mengungsi di Kodim dan Polres serta gereja dan masjid.(Cel/Ket)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here