60 Pasien Mendapat Pelayanan Kesehatan Pusdokkes Polri Dan Bid Dokkes Polda Papua

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Dalam Rangka Cipta Kondisi Papua yang Sehat dan Damai oleh Tim gabungan dari Pusdokkes Polri dan Bid Dokkes Polda Papua
Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Polri
berlangsung di Gereja Pengharapan Jayapura,Minggu( 29/9/19)

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tensi dan pemberian obat-obatan sesuai dengan keluhan dari para pasien. Dalam kegiatan tersebut, jemaat gereja yang datang untuk berobat sebanyak 60 orang terdiri dari Laki-laki 30 orang dan Perempuan 30 orang, dan semua pasien diberikan obat oleh tim dokter dari Dokkes Polda Papua.

AKBP Charles Pusdokkes Mabes Polri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan perhatian pada masyarakat soal kesehatan, ini adalah langkah nyata yang dilakukan Kepolisian Daerah Papua dalam Bakti Sosial Kesehatan yang dilakukan di Gereja Pengharapan Jayapura.

“kita laksanakan saat ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan kemanusiaan Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara di wilayah hukum Polda Papua,”katanya

Oleh sebab kebutuhan kesehatan yang berkualitas sangat penting bagi kehidupan manusia dan menjadi prasyarat terciptanya kesejahteraan dan kebahagiaan manusia, tentu hal ini akan berpengaruh langsung terhadap terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif serta tertib dan tegaknya hukum yang humanis dan berkeadilan.

Peter wamea jemaat gereja mengapresiasi kepada Polda Papua atas pelaksanaan kegiatan ini, karena wilayah Papua sangat perlu adanya bakti sosial kesehatan agar masyarakat sehat setiap harinya.

Apabila jika masyarakat sehat, maka sumber daya manusianya dapat lebih meningkat dan bakat masyarakat kualitasnya jadi lebih naik serta kemampuan masyarakat Papua juga akan meningkat dari segala bidang.

Saya berharap kedepannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, semoga segala sesuatu yang diperbuat hari ini dapat menjadi sumbangsih yang berharga bagi masyarakat Papua khususnya di kota Jayapura dan kelak menjadi amal ibadah untuk kita semua,”harapnya ( Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here