Polda Papua Bersama 14 Doctor Share Layani Masyarakat Operasi Minor

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Polda Papua bersama Doctor Share melaksanakan pelayanan medis pengobatan gratis operasi minor kepada masyarakat, berlangsung di Dermaga Polairud Polda Papua,Sabtu (28/9/19)

Pelayanan medis doctor share bersama Dit Polairud Polda Papua dengan tema “Bersatu Untuk Maju” yang dipimpin langsung oleh Dr. Mieke dan 14 dokter pelayanan medis.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Yulius Bambang Karyanto, Ibu Fransisca Handayani (ibu Dir Polairud Polda Papua), Personil KP. Bisma 8001 Dit Polairud Baharkam Polri, Personil Polairud Polda Papua.

Pelayanan medis tersebut dibagi menjadi 2 kategori yakni, pengobatan umum dan Operasi kecil (Minor) yang dimana pasien dari pelayanan medis tersebut merupakan masyarakat APO Pantai dan sekitarnya. Masyarakat datang langsung mendaftarkan diri untuk dilakukan tensi dan pengambilan darah sekaligus operasi yang diperiksa oleh dokter share.

Data yang tercatat jumlah pasien yang mendaftar sebanyak 32 Pasien.dengan rincian screaning operasi minor sebanyak 24 pasien yang terdaftar terdiri dari Laki-laki dewasa 16 pasien, Wanita dewasa 6 pasien, Anak-anak 2 pasien serta Operasi Minor yang diikuti sebanyak 18 Pasien terdiri dari Laki-laki dewasa 12 pasien, Wanita dewasa 4 pasien dan Anak-anak sebanyak 2 Pasien, screaning operasi Mayor sebanyak 8 pasien yang terdaftar terdiri dari Laki-laki dewasa 4 pasien, Wanita dewasa 1 pasien, Anak-anak 3.

Sementara Sistina Ita Renyaan mengakui kehadiran doctor share sangat membantu masyarakat pelayanan operasi minor gratis

“saya operasi kelenjar lemak pada bagian pergelangan tangan,dan bahu bagian kanan,”ujarnya

Kelenjar lemak yang di operasi pada bagian bahu kanan sudah 18 tahun,awalya benjolan masih kecil lama kelamaan semakin bertambah besar sedangkan di pergelangan tangan benjolan masih 3 bulan, setelah dioperasi merasa senang dan tidak stres memikirkan benjolan tersebut, semua berjalan dengan baik dan lancar “ujarnya

Tak lupa ita mengapresiasi kepada Tim doctor share dan Dit Pol Airud Polda Papua yang telah bertugas memberikan pelayanan medis secara gratis.

“saya berterimah kasih karena dengan adanya kegiatan ini kami merasa sangat terbantu, pemeriksan kesehatan ini tidak di pungut biaya sama sekali, kami juga berharap semoga kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan juga menyentuh hingga pelosok,”pungkasnya (Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here