Kunker Silaturahmi, Kapolres Biak Harap Personil Bersinergi Baik Pemerintah, TNI, Kelurahan Dan Kampung

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna melakukan Silaturahmi terhadap personil polsek, kapolres berharap personil bersinergi baik Pemerintah, maupunTNI, tingkat Kelurahan dan Distrik dalam menjaga keamanan dan kedamaian di kabupaten Biak Numfor

Kapolres Biak Numfor melaksanakan kunjungan kerja ke Jajaran Polsek dan tatap muka bersama Muspika dan Toko Masyarakat (Tomas ) Kamis (26/09/19).

sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personil Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing.

“Sebelum, kami juga telah melakukan kunjung kerja ke Polsek Yendidori dan Polsek Biak Barat sekaligus tatap muka bersama unsur Muspika dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kegiatan kunjungan kerja ke Polsek jajaran ini masih akan berlanjut hingga keseluruh Polsek jajaran Polres Biak Numfor,” ujar Kapolres Biak Numfor saat dikonfirmasi wartawan

Melalui kunjungan kerja ini, Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta, SIK.,M.Si mengharapkan agar personil Polsek dapat bersinergi dengan baik dengan TNI, Unsur pemerintah baik itu dari Distrik hingga ke tingkat kampung serta seluruh lapisan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu ajakan dalam menangkal paham radikalisme yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, juga menjadi tujuan utama pada kunjungan tersebut.

Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing. “Karena keamanan adalah modal dasar pembangunan,”ungkap AKBP Mada.Selain itu menyikapi fenomena yang yang terjadi di Papua saat ini, Kapolres menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita bohong atau Hoax yang dapat memprovokasi sehingga terjadinya perpecahan.

“Saya berterima kasih karena sampai saat ini situasi di Kabupaten Biak Numfor masih dalam keadaan aman dan kondusif. Itu dari peran serta masyarakat,”pungkas Kapolres.(Epen Papuaterbit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here