Mendikbud Effendi : Kantor Sekretariat Di bangun Untuk Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Guna mempercepat pendidikan di Provinsi Papua dan Papua Barat maka  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P Meresmikan Sekretariat Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, yang bertempat di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kotaraja, Senin (23/9/19).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhajir Effendy mengatakan, dengan adanya kantor  Sekretariat maka  Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Bara semakin cepat, ini Semacam Tim Ethok yang ditugasi untuk menangani masalah khusus papua dan papua barat. “memang Provinsi Papua dan Papua Barat  ini lebih akseleratif di dalam mengejar ketertingalan pendidikanya di bandingkan Provinsi lain, karena berdasarkan data yang ada, Papua dan Papua barat ini termasuk Provinsi untuk mendapatkan perhatian khusus,”katanya.

Ia juga menugaskan kepada Pejabat Eselon Satu Staf Ahli akan Berkantor Sementara di Papua. Salah satunya untuk meningkatkan Angka partisipasin dasar tergolong rendah di antara provinsi di seluruh indonesia.

“oleh karena itu tidak mungkin kita selesaikan secara langsung, harus dengan bertahap dengan pendekatan, pendekatan, untuk mempercepat angka partisipasi dan seruh Indonesia tidak mungkin dengan pendekatan konfensional, itulah salah satu tugas untuk mempercepat angka partisipasi dan kualitas,”imbuhnya.

Adanya Sekretariat Percepatan Pendidikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Hal ini tidak bermaksud untuk mengambil alih dinas pendidikan, dan menduplikasi tetapi untuk memfasilitasi dan saling koordinasi,”jelasnya ( Redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here