Pdt. Jimmy Koirewoa : Terima Kasih TNI/Polri Turut Ambil Bagian Demi Menjaga Kamtibmas Di Papua

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Tanah Papua yang aman, nyaman dan damai,Sabtu ( 21/9/19 )

Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa  Menyampaikan terima kasih yang begitu besar kepada pihak TNI-Polri yang sudah mengambil bagian, sampai meneteskan keringat, meneteskan air mata dan meneteskan darah demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban dari hari pertama sampai pada hari ini.

“saya secara pribadi dan seluruh pendeta kami melihat bahwa anggota TNI-Polri secara persuasive mengambil peran penting didalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak muncul lagi konflik-konflik lanjutan darpada konflik yang sudah ada, sekali lagi saya ucapkan terimaksih kepada TNI dan Polri khususnya kepada Bapak Kapolda Papua dan bapak Pangdam XVII/ Cenderawasih karena pasukan yang ada disini betul-betul persuasive kepada masyarakat,” ucapnya

di katakan banyak pasukan yang datang ke tanah Papua,  lanjutnya kepada seluruh masyarakat yang ada di tanah Papua bahwa mereka ada bukan untuk menakut-nakuti kita, mereka ada disini untuk menjaga keamanan.

“ kita tidak harus duduk smpai larut malam untuk menjaga keamanan rumah dan Kompleks-kompleks kita tapi mereka lah yang menjaga keamanan dan ketertiban. Untuk itu mari kita dukung mereka, dengan memberi air minum atau makan, karena kita lihat mereka dipisahkan jauh dari keluarganya hanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tanah papua dari orang-ranga yang ingin mengadu domba kita,”terangnya

Mari bersama  mendukung aparat keamanan TNI dan Polri menjaga keamanan di tanah Papua, mereka adalah saudara-saudara kita. TNI dan Polri sudah sangat bagus dalam mengamankan situasi yang selama ini terjadi, untuk itu mari kita dorong dan dukung mereka sehingga kota kita kembali menjadi kota yang penuh dengan damai dan sejahtera.

sebagai seorang hamba Tuhan mari bersama menjaga dan kesatuan dan persatuan bangsa,” saya menghimbau secara pastoral, ada banyak peristiwa yang melukai hati kita tetapi dalam prinsip Firman Tuhan adalah luka hati tidak bisa disembuhkan dengan menimbulkan luka yang baru, luka hati tidak bisa disembuhkan dengan balas dendam dan kebencian, luka hati hanya bisa disembuhkan dengan mengampuni,” paparnya

Pengampuanan adalah salah satunya obat yang manjur yang sudah disiapkan oleh Tuhan Yesus Kristus untuk menyembuhkan luka kita, ketika hati kita terluka mari kita melepaskan pengampunan agar hati kita yang terluka itu disembuhkan. Mari jangan untuk membalas dendam mari kita menyembarkan kasih yang ada di tanah Papua, mari kita menyebarkan kedamaian yang ada di tanah Papua sehingga kita akan melihat tanah Papua ini akan bangkit untuk menjadi berkat bagi Indonesia,”tambahnya ( Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here