Sat Pol Air Polres Biak Ajak Warga Tolak Radikalisme Di Kepulauan Wundi Biak Numfor

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Satuan Polisi Perairan Polres Biak Numfor mengajak warga untuk mencegah dan menolak paham radikalisme di kepulauan wundi distrik Padaido Biak numfor.

Brigpol Suparno mengatakan paham radikalisme dan anti Pancasila sudah mulai bermunculan di berbagai wilayah Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan akan masuk dan berkembang di wilayah Kepulauan Kabupaten Biak Numfor.

“peran serta warga sangat penting dalam pencegahan serta penolakan terhadap kemungkinan adanya penyebaran paham radikal dan anti Pancasila yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya saat menggelar kegiatan sosialisasi Program I Quick Wins Polri dengan memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada masyarakat Kepulauan Wundi Distrik padaido, Kamis (19/09/2019).

Untuk itu mari bersama menjaga kedaulatan dan persatuan Negara Republik Indonesia untuk masa depan cucu kita nanti, sehingga generasi masa depan dapat memberikan kontribusi yang baik dan memajukan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Biak Numfor,” ungkap Brigpol Suparno.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si melalui Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati, SH mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi program Quick Wins yang diselenggarakan Sat Polair ini, terkandung maksud untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang berada di wilayah Kepulauan, terkait dengan adanya penyebaran faham Radikalisme serta anti Pancasila yang sudah mulai berkembang di negara Indonesia.

“Dimana Pancasila ini sebagai perekat dan pemersatu bangsa Indonesia, maka dari itu setiap perilaku sebagai warga negara Indonesia harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Di penghujung acara kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan (sarana kontak) kepada masyarakat setempat berupa beras, paket sembako dan Bendera merah putih serta Teks Pancasila.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kampung Wundi, Aparat kampung serta Masyarakat Kampung Wundi, Personil Polsek Kepulauan Padaido dan Personil Sat Pol Air Polres Biak Numfor,”tutupnya (Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here