Anak Tk Aisyiyah Merasa Senang Terima Pengetahuan Bhineka Tunggal Ika Dari Polisi Pi Ajar

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Binmas noken Polri Melaksanakan kegiatan Polisi Pi Ajar oleh Satgas Binmas Noken Polri Polres Nabire,berlangsung TK Aisyiyah Bustanul Athfal, Kelurahan karang Mulia, Kabupaten Nabire,Senin (16/9/19)

Binmas Noken Polri ini dalam giatnya Polisi Pi Ajar dibawakan oleh Bripka Irma Sutari, S.Sos, yang mana saat kunjungannya diterima langsung Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal Ibu Fatmawati, S.Pd beserta Guru – guru dan Anak-anak murid yang berjumlah 150 murid.

Polisi Pi Ajar, Bripka Irma memberikan beberapa pengetahuan tentang Bhineka Tunggal Ika dan juga mengajari anak-anak tentang tugas Polisi dimana tugas Polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatannya Bripka Irma Sutari, S.Sos mengatakan, anak-anak tidak perlu takut dengan Polisi, karena tugas Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Khususnya buat anak-anak sekalian, Polisi juga adalah Sahabat anak.

Anak-anak harus belajar yang rajin untuk menggapai cita-cita yang diinginkan serta bangga menjadi anak Indonesia yang berani dan suci seperti bendera Indonesia Merah Putih. Negara kita Indonesia memiliki beberapa macam suku, agama dan ras, dimana kita saling menghormati, menghargai satu sama lain, karena kita semua makhluk ciptaan Tuhan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Polisi pi ajar di Sekolah dapat mencerdaskan anak-anak usia dini dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Setelah kegiatan anggota Binmas Noken memberikan bendera Merah Putih kepada anak-anak agar mengetahui sejak usia dini tentang warna bendera Indonesia dan sambil bernyanyi,” ( Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here