Masyarakat Pesisir Terbantu Adanya Pelayanan Medis Gratis Doctor Share

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Pelayanan Medis oleh Doctor Share bersama dengan Dit Pol Airud Polda Papua dan Basarnas Papua.

Dr.Mieke Mengatakan Jenis pelayanan medis yang diberikan yakni balai pengobatan umum, dokter gigi dan Operasi Minor. Operasi minor seperti Kutilan, tai lalat, Mata ikan, benjolan kecil-kecil dan daging tumbuh,berlangsung di Dermaga Basarnas Dok IX Jayapura Provinsi Papua, Minggu (15/9/19)

Untuk itu sebelum pelaksanaan operasi minor terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksa tensi, berat badan dan pemeriksaan darah lengkap.

“di Papua sendiri rata rata banyak penyakit ispa batuk pilek,hipertensi, benjolan, hernia”jelasnya

Direktur Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang mengatakan kegiatan pelayanan medis di beberapa wilayah khususnya masyarakat binaan babhinkamtibmas.

“kami tim dari Doctor share bersama-sama melakukan pelayan medis, kali ini kita akan melaksanakan beberapa kegiatan pelayanan medis di beberapa wilayah khususnya di masyarakat binaan Bhabinkamtibmas perairan”katanya

dikatakan sekarang masyarakat binaan di sepanjang pantai wilayah Jayapura, khususnya masyarakat pantai dan pesisir.

“Untuk hari ini kita mulai di Dok IX Jayapura. Diharapkan masyarakat di sekitar Dok IX, Dok VIII dan sekitarnya bisa datang bergabung disini untuk mendapat pelayanan medis gratis,”ujarnya

Kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, nantinya juga kita akan melaksanakan kegiatan yang sama di Hamadi, pelayanan medis di Kampung Yongsu dan Danau Sentani. Jadi praktis dalam 1 minggu kedepan, Dit Pol Airud bersama tim dari doctor share dan Kapal bisma ingin memberikan sesuatu yang terbaik khususnya dalam bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dokter Mieke menyampaikan bahwakami dari doctor share ini melibatkan 18 tim doctor share yang berasal dari Jakarta dan Jayapura. Dokter yang dilibatkan yakni dokter umum, dokter gigi dan spesialis bedah. Dokter ini dikoordinir langsung oleh Doctor Share untuk memberikan pelayanan medis kepada masyarakat. Tim Doctor di pimpin langsung oleh Doktor Lee Darmawan.

Ibu Klarce mengakui merasa senang dengan adanya pelayanan pengobatan gratis dan apresiasi kepada Tim doctor share dan Dit Pol Airud Polda Papua

kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”diiharapkan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Dok IX saja namun di seluruh wilayah Papua yang sulit mendapat pelayanan medis terutama di wilayah pesisir pantai,”terangnya

Untuk diketahui bahwa pelayanan medis gratis di Dok IX ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari Minggu tanggal 15 September 2019 s/d hari Senin tanggal 16 September 2019 dan akan dilanjutkan di tempat yang berbeda.

Menurut data doctor share hari ini jumlah pasien yang mendaftar untuk operasi minor sebanyak 41 orang dan pengobatan umum sebanyak 131 orang ( Epen Papuaterbit )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here