KKSS Provinsi Papua, Sesalkan Aksi Demo Anarkis Di Jayapura

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Aksi Demo Damai yang berbuntut anarkis Kamis Lalu (28/8/19), melakukan Pengrusakan,pembakaran dan Penjarahan Fasilitas pemerintah dan umum.

Hal ini yang membuat Kemaraan dari Masyarakat di Wilayah Entrop mengakibatkan Warga kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS)di kaitkan dengan Masyarakat Pengunungan yang lakukan aksi demo.

Saat di temui wartawan, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Papua, Dr Mansur menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama Warga KKSS untuk tidak mudah terprovokasi dan masalah yang terjadi sebenarnya ini insiden surabaya oleh sekelompok orang, sehingga meluas hingga papua.

“Jadi aksi unjuk rasa rasisme kami dari KKSS Provinsi Papua Mengecam itu, dan mungutuk insiden itu, serta aksi demo pada kamis lalu, kami sesali adanya informasi yang dikaitkan warga KKSS dengan Orang Papua, ini tidak boleh, warga kami memang korban tapi kita melihat secara hukum, biar ini di selesaikan secara hukum,”katanya.

Sementara bagi warga yang menjadi korban Pengusakan dan Penjarahan pada aksi kamis lalu, itu harus di kembalikan kepada pemerintah daerah, siapa yang bertanggungjawab atas pengrusakan dan penjarahan yang dilakukan pada aksi kamis lalu.

“Ini bukan hanya Warga KKSS yang menjadi korban, tapi seluruh masyarakat yang menjadi korban, mulai dari Abepura, Entrop, sampai di kota Jayapura,”ujarnya.

Bahkan dari seluruh warga kkss yang berada di kota jayapura, tidak ada persoalan dengan orang papua, melainkan kkss mengencam tegas soal rasis yang terjadi pada warga papua di surabaya,tegasnya(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here