Kapolres Bahara Buka Sosialisasi Road Map Pengembangan Fkpm Di Merauke

0

Jayapura, Papuaterbit.com –  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres )Merauke.buka  acara sosialisasi Road MAP Pengembangan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dengan tema mendukung keberlanjutan kepolisian Masyarakat di Provinsi Papua,  Papua Barat dan Maluku, di Aula Polres Merauke Jl. Brawijaya No 27 Kabupaten Merauke,  Kamis ( 29/8/19 )

Turut hadir  Kadistrik Tanah Miring Risky,Perwakilan IOM Polres Merauke Sdr. Yossi Anom,Kasat Binmas Polres Merauke Akp. Horas Nababan,Kasat Intelkam Polres Merauke Iptu Budi Santoso, S.Sos,Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto,Kapolsek Tanah Miring Iptu H. Purba,Para Kepala Kampung,Para Tokoh Agama,Para tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Akademisi,Bhabinkamtibmas dan Tamu undangan.

Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH mengatakan Sosialisasi Road MAP Pengembangan FKPM (Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat) sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kabupaten Merauke khususnya di Distrik – Distrik.  Penyampaian aspirasi yang terjadi di Papua perlu peran serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Pemerintah agar dalam penyampaianya tidak melangar hukum dan dapat terjaganya keamanan dan ketertiban.

Polri tanpa dukungan Masyarakat dan pemerintah daerah akan sangat sulit untuk menjaga keamanan dan ketertiban, maka perlunya dibentuk FKPM di tingkat Kampung. Kerjasama Polri, IOM, FKPM dan Tiga Pilar adalah ujung tombak penyelesaian masalah yang terjadi di Kampung – Kampung dengan mengedepankan kearifan dan budaya lokal, sehingga diharapkan permasalahan yang terjadi dapat diselesaiakan dengan baik tanpa harus proses secara hukum.

Ditambahkan dalam Presentasi Road MAP pengembangan FKPM yang dibawakan oleh Kasat Binmas Polres Merauke dan Perwakilan IOM Polres Merauke tentang pemahaman terhadap kebutuhan masyarakat setempat guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban serta Penanganan permasalahan yang terjadi di Kampung Kampung. ( Epen Pt )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here