Di Nabire, Aparat Gabungan TNI– Polri Amankan 4 Titik Demo Damai

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Aksi demo damai yang dilakukan oleh masyarakat kurang lebih sekitar 2000 orang yang di koordinir oleh penanggung jawab Aksi Sonny Dogopia  atas kejadian di Surabaya dan malang,berlangsung di kantor DPRD Nabire, Kamis ( 22/8/19 )

Titik kumpul massa dibagi menjadi empat titik yakni, di RSUD Nabire, Pasar Karang Nabire, Kalibobo dan Wadio. Selanjutnya massa menuju ke Kantor DPRD Nabire dengan pengawalan dari aparat gabungan TNI-Polri. Massa aksi tiba di kantor DPRD pada pukul 10.00 Wit

 massa sempat melakukan pelemparan batu ke arah petugas dan kantor DPRD, namun situasi dapat dikendali oleh personil gabungan TNI-Polri, selanjutnya massa mulai duduk kembali secara teratur di halaman Kantor DPRD dan mulai menyampaikan orasi.

Demo tersebut di terima oleh Anggota dewan DPRD Nabire yaitu Alex Tinal Komisi B dari Partai Golkar, Yunus Yebai dari Partai PDIP, Asisten I La halim dan Aten Madai dari Partai PKS.

Setelah aspirasi massa aksi diterima oleh Anggota Dewan, selanjutnya  Massa membubarkan diri dengan tertib kembali ke tempat tinggal masing- masing. Rangkaian Aksi Demo damai di Kabupaten Nabire berlangsung aman dan terkendali. ( Epen Pt )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here