Gubernur Papua Lantik 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator.

0

Jayapura, PapuaTerbit.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, melantik 13 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Adminustrator, di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, berlangsung di Gedung Negara, Dok V Jayapura, Selasa (20/8/19)

Pelantikan ini dilakukan secara mendadak, karena Tim Seleksi yang sudah di bentuk oleh Gubernur tidak melakukan pekerjaan dengan baik dan lambat dalam menyelesaikan laporan pertanggung jawabannya,tegas Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, saat memberikan sambutannya kepada semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

“saya sudah cukup lama bentuk tim, dan banyak macam-macam cara yang mereka buat. Kalau mau selesaikan cepat selesaikan sisa ini, kalau tidak saya akan lantik-lantik orang seperti ini. Jadi tim yang saya sudah bentuk itu sampai hari ini laporannya belum ada, dan sampai dimana, aneh-aneh banyak. Ini pejabat eselon dua, eselon satu kewenangan Gubernur. Tapi kalau kamu aneh-aneh banyak, ya saya akan lantik orang seperti ini,” tegasnya.

Gubernur Papua saat melantik 13 pejabat Pimpinan Tinggi pratama dan PejabatAdministrator

Oleh sebab itu kata Gubernur enembe, penggunaan APBD induk dipakai oleh 35 SKPD tetapi pelaksanaannya hingga saat ini belum berhasil dan hanya dua SKPD yang berhasil yaitu, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pertanian.

” Ini APBD induk itu sudah pakai 35 dinas, kita sekarang perubahan APBD, baru pararel dengan perubahan induk. Yang menggunakan APBD itu adalah 35 SKPD tidak berhasil juga. Jadi hari ini kita sudah lantik, berapa pejabat, kenapa ada dua orang saya tetap lantik mereka, karena mereka kerja betul. Kepala dinas kelautan dan kepala dinas pertanian.
Saya ikuti semua, pejabatnya begini-begini, saya ikuti semua. Dua orang ini memang betul. Saya lantik mereka dan mereka tetap lanjutkan sampai periode saya berakhir,” kata Gubernur.

Selain itu, orang nomor satu di Papua ini, dengan nada kesal menyatakan bahwa semua pekerjaan hingga saat ini tidak lakukan dengan baik oleh dinas-dinas terkait, malahan pekerjaan tidak pernah kepercayaan pekerjaan diberikan kepada anak-anak asli Papua.

” Yang lain semua omong kosong. Semua pekerjaan tidak bisa dikerjakan oleh anak-anak Papua, hanya dua orang yang bisa. Jadi kamu dua tetap lanjutkan, kerja seperti biasa, Kemudian saya lantik kedua asisten, Musa Ad kemarin sudah Plt, sekarang saya lantik asisten dua dan asisten tiga. Kepala keuangan untuk membantu keuangan dan kepala dinas selanjutnya,” terangnya.

Perlu diketahui, Pejabat yang dilantik sesuai Lampiran Gubernur Papua, No.SK.21.2-1809, 20 Agustus 2019 yaitu,

  1. DR.DRS. Muhammad Musa Ad, MSI, sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Papua.
  2. DR.Muhammad Ridwan Rumasukun, SE,MM, sebagai Asisten Bidang Umum Sekda Papua.
  3. Elisa Auri, SE, MM, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Prov Papua.
  4. Yohanes Walilo, SE, MSI, sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Papua.
    5.DRS. F.X Motte, MSI, sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Papua.
  5. Ir. Semuel Siriwa, MSI, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Prov Papua.
  6. Yulian, SH, MHP, sebagai Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov Papua.
  7. Nus Weya, SPAK, MM, sebagai Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Prov Papua.
  8. DR.Sofyan Efa Rumasukun, SIP, MM, sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Aset Daerah pada Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Prov Papua.
  9. Noak Tabo, SIP, sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah pada Keuangan Daerah Prov Papua.
  10. Ferry Wanina, SPD, MPD, sebagai Kepala Bidang Sarana dan Prasarana dan Pemuda pada Dinas Olahraga dan Pemuda Prov Papua.
  11. Osterita Manalu, SE, sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Kesejahteraan dan Aparatur pada Badan Kepegawaian Prov Papua.
  12. Laurens, SH, MH, sebagai KABAN Anform Jab pada Biro Organisasi Sekretariat Papua,tutupnya (cellya/Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here