Demo Damai Nabire,Masyarakat Tuntut Kasus Rasisme Di Proses Hukum

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Kepolisian Resor Nabire melakukan pengaman aksi demo damai yang dilakukan oleh masyarakat terkait kejadian yang terjadi di Surabaya Provinsi Jawa Timur,Selasa(20/8/19)

Aksi demo damai dilakukan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Nabire dan Kantor Bupati Nabire yang dipimpin langsung oleh Saudara Peter Warobae dengan massa kurang lebih 200 orang. Aksi demo di kawal oleh aparat gabungan TNI dan Polri sebanyak 2 SSK.

“masyarakat meminta agar kasus tersebut di proses secara hukum yang berlaku Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meminta pemerintah Kabupaten nabire untuk menjamin keamanan mahasiswa papua yang ada di Jawa dan Bali sehingga tidak mengganggu aktifitas studi mereka dan tidak menghawatirkan keluarga mereka di Papua,”katanya

Aspirasi tersebut diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Nabire dan perwakilan dari anggota DPRD Kabupaten Nabire yang akan dilanjutkan ke tingkat provinsi. Selama aksi demo damai tersebut, berjalan dengan aman dan kondusif, setelah melakukan aksinya tersebut, masyarakat melakukan long march menuju ke Kantor Bupati dengan pengawalan aparat gabungan TNI dan Polri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan bahwa di era demokrasi ini, aksi demo atau menyampaikan aspirasi di muka umum boleh dilakukan oleh siapa saja, tetapi tetap mengacu kepada Undang-Undang yang berlaku dengan tidak melakukan aksi anarkis yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Oleh Sebab itu, Kamal menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya/ Hoax.

karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita cermati berita/ informasi yang beredar di media sosial atau di sekitar kita, dan jangan jadi penyebar yang belum tentu kebenarannya/ Hoax.

Terkait kejadian yang terjadi di Surabaya dan malang beberapa hari lalu, telah ditangani oleh Kepolisian dan unsur terkait, untuk itu, mari kita mendukung proses yang dilakukan oleh Kepolisian, “tambahnya ( Epen Pt )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here