Kedalaman 10 meter, Kapolda Papua Rudolf Kibarkan Merah Putih Di Dasar Laut

0

Jayapura, PapuaTerbit.com – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodj Pimpin langsung pengibaran 106 bendera merah putih pada kedalaman 10 meter di dasar laut.

” kami lakukan dengan penuh semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa kecintaan pada tanah air kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),yang berlangsung perairan Kayu Batu,Kamis (15/8/19)

bahkan pengibaran ini untuk menumbuhkan kesadaran para anggota dan masyarakat agar melestarikan dan menjaga kekayaan alam laut

“ini tugas bersama menjaga kelestarian laut dengan cara tidak membuang sampah dan tidak merusak terumbu karang di laut

Tentunya pengibaran bendera ini, di ikuti oleh 106 penyelam yang melibatkan TNI/Polri, baik komunitas serta elemen masyarakat, dan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini

Tak lupa Kapolda papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja berterima kasih kepada Direktur Pol Air Polda Papua atas terselenggaranya pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut.

“seluruh unsur TNI baik dari Angkatan Darat, Laut dan Udara serta semua jajaran, elemen masyarakat agar berlatih menyelam, jangan hanya hebat di darat melainkan juga di laut”ujarnya

Sementara Dir Pol Airud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang mengatakan upacara sekarang ini diselenggarakan dalam laut sama seperti upacara di darat dimana ada pengibaran bendera merah putih.

“kami hanya seminggu latihaan dimana seluruh para peserta kebanyakan sudah mahir dalam menyelam dan proses upacara berlangsung selama 40 menit,” ucapnya.

Di tambahkan, pelaksanaannya kegiatan ini sudah berjalan 3 kali, jadi mereka yang di tunjuk sebagai penyelam sudah benar-benar mahir harus mempertimbangkan arus, dan mereka yang dipilih sudah terlatih atau mahir menyelam (Epaen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here