Sepertiga Personil Amankan Idul Adha 1440 H/2019

0

Jayapura, PapuaTerbit.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan Jumlah Personil untuk mengamankan Shalat Idul Adha sepertiga kekuatan.

Pengamanan Idul Adha setiap Kepolisian Resor (Polres) di turunkan sepertiga kekuatan sebab berkaitan dengan hari ini juga umat nasrani melaksanakan ibadah di gereja masing-masing.

Sebelum pelaksanaan perayaan Idul adha,kami telah mengadakan pertemuan bersama Kapolda Papua.

Bahkan Kapolda Papua Irjen Pol Drs Rudolf A. Rodja telah perintahkan untuk seluruh kapolres mengantisipasi perayaan Idul Adha dan saudara kita yang beragama kristen melaksanakan ibadah hari minggu.

“jangan sampai ada gesekan yang terprovokasi oleh kelompok kelompok tertentu bisa mengakibatkan luka maka dari itu apa yang di laksanakan kaum muslimin maupun saudara kita beragama kristen dapat melaksanakan ibadah dengan baik,”ujarnya

situasi kondisi di Polda Papua hingga pagi ini pasca shalat Idul Adha berjalan cukup kondusif.

“apalagi sejak kemarin masyarakat muslim di Papua merayakan Idul Adha dimana setelah mendapatkan kepastian bahwa Idul Adha jatuh pada hari minggu,katanya usai shalat Idul Adha,berlangsung di halaman Mapolda Papua, Minggu(11/8/19)

Tak hanya di Mapolda Papua saja melainkan di kabupaten situasi aman terkendali, oleh sebab diketahui ada beberapa kebupaten yang melakukan pengamanan pawai obor oleh masyarakat muslim di tiap kabupaten, yakni, Kabupaten Timika, Merauke, Nabire, dan Biak.

“tadi pagi juga ada beberapa Polres juga melaksanakan shalat Idul Adha,namun situasi berjalan aman,lancar dan kondusif,”ujarnya ( Epaen).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here