Peringati HUT RI ke-74, Asisten I Doren : Jalan Sehat Menjaga Kekebalan Tubuh

0

Jayapura, PapuaTerbit.com – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Provinsi Papua menggelar Jalan sehat bersama Korpri, TNI/POLRI dan elemen masyarakat, yang di lepas oleh Wakapolda Papua, Drs. Yakobus Marjuki, di halaman Kantor Gubernur, Jumat (9/8)

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH mengatakan jalan sehat sangat penting dalam hidup kita untuk menjaga kekebalan tubuh saat membacakan sambutan Gubernur Papua peringati Hut RI ke 74

“sehat itu penting menjaga kekebalan tubuh, meningkatkan kebugaran serta menghindar dari serangan penyakit,meringankan beban pikiran dari berbagai kepenataan atau pekerjaan

dikatakan Sehat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita, dengan kondisi tubuh yang sehat kita bisa melakukan aktifitas dan bisa menghasilkan apa saja sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Selain itu,Doren menambahkan memperingati HUT RI ke-74 di Papua, perlu menumbuhkan rasa kebanggan sebagai warga Negara Indonesia yang mampu tegak berdiri diatas Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan berbagai keragaman dalam mewujudkan semboyan yaitu Bhineka Tunggal Ika. Yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu dalam bingkai NKRI,” katanya.

” ini tentunya dapat menyatukan semangat kita untuk bersama-sama melangkah memupuk rasa juang dalam melangkah meneruskan cita-cita pahlawan bangsa melalui semangat membangun kemerdekaan yang telah terpatri disetiap hati kita dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

sebagai warga negara harus tumbuhkan rasa kebanggaan dari berbagai keragaman dalam mewujudkan Bhineka Tunggal Ika.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-74 ada beberapa lomba, lari 10 km, perahu hias yang diawali dengan jalan santai. (Cellya/Epaen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here