Meriahkan Hut RI,267 Regu Ikut Lomba Gerak jalan

0

Jayapura, PapuaTerbit.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kota Jayapura, gelar lomba gerak jalan yang diikuti oleh pelajar, ASN dan TNI/Polri. Lomba gerak jalan jalan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM.

“Lomba ini bertujuan untuk mengisi kemerdekaan republik yang ke-74, sekaligus menjaga kesehatan kita. Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,”ungkap Benhur Tomi Mano saat melepas peserta lomba gerak jalan. Jumat(9/8).

Benhur menjelaskan, masyarakat Kota Jayapura adalah masyarakat yang heterogen. Masyarakat dari Sabang hingga Merauke, hidup tentram disini. Oleh sebab itu, generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan.

“Anak-anak kota harus kuat dan sehat, maka dengan dua kata tersebut, pembangunan di Kota Jayapura dapat berjalan dengan baik. Isilah kemerdekaan RI dengan hal-hal yang positif,”katanya.

Selain itu Benhur berpesan, agar peserta lomba mematuhi rambu-rambu lalu-lintas dan jaga kekompakan. Disini bukan mencari siapa yang menang atau kalah, melainkan mengisi kemerdekaan RI ke-74.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, generasi muda Indonesia yang berada di ujung timur Indonesia semakin cinta dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan,”tutupnya,”(Ind/Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here