Sekda Papua Serahkan Beasiswa Bagi 25 Siswa Pelajar

0

Jayapura, Papuaterbit.com – Sekretaris Daerah Papua, Theo Emanuel Adopehan Herry Dosisaen, MKP, menyerahkan beasiswa kepada 25 siswa pelajar tingkat SD, SMP, SMA sebagai wujud dari BUMN hadir untuk negeri yang di koordinator oleh Bank BRI.

Sekretaris Daerah Papua, Herry Dosinaen, MKP mengatakan, penyerahan beasiswa ini sangat luar biasa terhadap anak-anak di tanah Papua.

” Kita telah menyaksikapenyerahan beasiswa dari BUMN untuk negeri yang lining sektornya adalah BRI dan ini merupakan perhatian yang sangat luar biasa terhadap anal-anak kita di tanah Papua,” katanya usai Penyerahan beasiswa di halaman kantor gubernur, Senin (29 /7/19)

Herry menjelaskan masih banyak anak-anak yang ada di daerah pegunungan masih beralaskan sendal jalan ke sekolah, namun demgan keunikan dan kearifan lokal di tanah ini dengan geografis yang beratdan berbagai tantangan yang dihadapi.

” Kita 28 Kabupaten dan satu Kota, masih banyak anak-anak kita juga yang ada di gunung-gunung, di lembah-lembah, dan mungkin hari ini mereka pergi ke sekolah tidak memakai sepatu dan harus berjalan dari honay menuju ke sekolah harus memegang sebuah petatas bakar ditangan memakannya sambil berjalan menuju sekolah,” ujarnya.

Lanjut Herry, tanah Papua yang unik ini dengan letak geografis yang berat juga kearifan lokal dengam tantangan yang dihadapi. Juga dengan SMA dan SMK yang sudah diserahkan ke Provinsi, SD,SMP di Kabupaten-Kota bukan berarti ada pemisahan yang signifikan terhadap pendidikan.

” ini begitu uniknya kita di tanah ini dengan kondisi geografis yang berat dengan kearifan lokal yang begitu unik dan berbagai tantangan yang dihadapi.

Mungkin hari ini teman-teman atau guru-guru di daerah pedalaman atau dimana saja berada tidak menikmati hal ini. Dan ini membuktikan kerja keras kita. SMA, SMK sudah diserahkan ke Provinsi, SD, SMP di Kabupaten-Kota dan bukan berarti ada pemisahan yang signifikan terhadap pendidikan ini,” lanjutnya.

Ia menambahkan, Gubernur, Bupati, Wali kota melihat hal secara komprehensif, karena guru sangat luar biasa untuk mencerdaskan anak negeri. Tak lupa berterimah kasih kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah berikan perhatian terhadap anak negeri nusantara termasuk di ranah Papua.

” Semua kita, Gubernur, Bupati, Walikota, bersama-sama kita secara integrasi melihat semuanya ini secara komprehensif. Dan tentunya para guru yang sangat luar biasa, tanggung jawab yang berat untuk mencerdaskan anak bangsa juga anak negeri tanah Papua, lanjutkan, teruskan, padamulah nasib anak-anak kita untuk masa depan.

Atas nama Pemerintah Provinsi Papua, Gubernur, Wakil Gubernur dan seluruh jajajran menyampaikan terimaksih kepada BUMN yang memberikan perhatian penuh terhadap seluruh anak negeri Nusantara termasuk di tanah Papua,” tambahnya.

Lanjut Sekda Herry, semoga program ini bisa mengakomodir semua anak negeri diatas tanah ini sampai daerah terpencil.ada kriteria-kriteria tertentu untuk menentukan prestasi-prestasi ini, tetapi ketika melihat kearifan lokal kondisi wilayah, mungkin ada hal-hal yang perlu perhatikan terhadap anak-anak kita di daerah-daerah terpencil,” pungkasnya.

Sementara itu, Togaraja Pasaribu, Wakil Pemimpin Wilayah Kanwil BRI Jayapura mengatakan, pemberian beasiswa ini untuk siswa berprestasi dari program BUMN hadir untuk negeri, denga harapan
Anak-anak lebih berhasil dan bisa memajukan daerahnya.

Perlu diketahui, beasiswa sebesar 125 Juta Rupiah diberikan kepadai 25 siswa dari SD sebanyak 8 orang, SMP, 8 orang, dan SMK 9 Orang. (Celia/Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here