Di Hamadi Tanjung, Si Jago Merah Hanguskan 15 Rumah Terbakar

0

Jayapura, PapuaTerbit.com –Si jago merah kembali berulah di hamadi tanjung Kelurahan Jamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura,Sabtu (27/7/19)

Kali ini menimpa warga yang tinggal di dalam kompleks hamadi tanjung. Kira-kira pukul 5:20 WIT, api melahap salah satu rumah warga yang berada di tengah-tengah komplek tersebut, dimana rumah ini berlantai 3, api yang menyala langsung membesar dan merambat menimpa rumah salah satu pemain bola asal Papua, Otto Maniani.

Seketika itu juga masyarakat yang mendengar hal tersebut langsung berbondong-bondong datang ke tempat kejadian menyaksikan kebakaran tersebut.

Sekitar pukul 6:10 WIT dua mobil tanki air didatangkan untuk memadamkan api yang sedang menyala, tetapi karena air muatan tidak cukup, tiga mobil pemadam kebakaran dari milik pemerintah kota jayapura datang dan membantu menyelesaikan dan memdamkan api tersebut.

Aparat kepolisian dari Polresta Jayapura turun langsung dan memsang police line di rumah yang terbakar.

Korban kebakaran, ibu Warajia menuturkan, pada dirinya bangun pukul 3:30 WIT merasa suhu badannya dingin dan meminta suaminya untuk mengambil sarung dan menutupnya, ketika dironya bangun lagi dan keluar ke belakang dapur, dirinya kaget melihat api sudah memvakar tingkat tiga ruamahnya.

“Jadi malam ini kan liburan, cafe tidak buka jadi kami tidur di bawah dengam bapanya, anakku lagi sholat jam setengah dua anakku bangun untuk buang air kecil setelah itu tidur sedikit nanti belum mengaji di Mesjid. Setelah itu dia bangun lagi setengah empat, saya bilang bapa ambil beta sarung ka, kaya beta rasa dingin, setelah itu dia lihat jam su setengah 5 beta seng bisa pergi sembahyang di Mesjid. Sudah kalo begitu tinggal di rumah baru keluar mau ambil air di belakang, api su naik di jendela dapur di samping,”tututnya.

Selain itu adik korban sebagai saksi pada saat terjadi kebakaran, Anuru menjelaskan, pada saat dirinya melihat kabel besar yang berada di samping rumah ibu warajia terbakar putus dan jatuh mengenai pantat jok motor, tiba-tiba api membakar meteran lampu rumah dari salah satu pemain bola Nasional, Otto Maiani.

” Itu kabel besar jatuh dan kabel itu, kan ada pintu di depan untuk taru motor, jadi itu kabel besar itu jatuh pas di jok motor. Jadi api itu menyala naik kena rumah oto maniani punya limit meteran. Jadi akhitnya api itu menyala membesar, saat itu berteriak panggil semua keluar. Saya juga berteriak saya punya kakak dan ipar yang keluar dan suru bunuh lampu, setelah itu sa kembali zikir di rumah itu langsung sa siram sa punya rumah. Kejadian itu kira-kira jam 5 lewat sedikit, karena setengah 6 itu api sudah membesar,” jelasnya.

Anuru juga mengatakan, isu-isu yang dirinya dengar dari warga bahwa itu minyak tanah yang terbakar di rumah dari kakanya ibu warajia. Tetapi itu tidak benar karena dirinya yang melihat sendiri api menyala dari kabel beaar dan jatuh mengenai jok motoor dan menyala ke ke meteran milik Otto Maniani dan langsung api membesar dan merambat ke beberapa rumah warga.

” Kalo orang mau bilang minyak tanah dari sa punya kaka itu tidak. Itu kabel besar jatuh langsung masuk pas di pantat jok motor. Sa takut jangan sampai orang sengaja to, jadi itu menyala dekat rumah otto maniani punya meteran lampu, disitu kabel menyala percis-percis itu dia lari,” katanya.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dan salah anak dari ibu korban dilarikan ke rumah sakit karena melompat dari lantai tiga dan terkena luka parah. Sekitar 15 rumah habis terbakar karena api merambat dari rumah kejadiam kebakaran. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (Cel/Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here