Pengcab PBSI Asmat Di Minta Miliki Target Khusus Dalam Menoreh Prestasi Kejuaraan KDI Cup

0

ASMAT, Papua terbit.com – Guna meningkatkan kompetensi bulu tangkis tingkat usia, Pengurus cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Asmat di minta memiliki target khusus dalam kejuaraan bulu tangkis KDI Cup

“saat ini tak lain hanya memiliki target khusus dalam menoreh prestasi dicabang bulutangkis untuk membawa nama kabupaten Asmat,”kata Bupati Asmat Elisa Kambu,S.Sos usai menutup kejuaraan bulu tangkis KDI Cup.

“tentunya kejuaraan KDI Cup ini, kami ada target- target khusus dimana para atlet ditingkat usia sekolah akan kita kirim pada kejuaraan ditingkat Papua, yakni di Merauke pada Arafura Cup,Jayapura dan Nabire”katanya

Bupati Elisa Kambu yang juga menjabat sebagai Ketua PBSI Asmat, menyampaikan bahwa dirinya akan mengirim atlet bulutangkis ke event tingkat nasional.

“kami juga menyiapkan atlet Putra daerah 4 orang yang bisa memperlihatkan prestasi,dan hal itu sudah dibuktikan pada kejuaraan KDI Cup ini, jelasnya.

Ia menambahkan Kejuaraan KDI Cup yang digelar sejak 29 Juni hingga 4 Juli telah selesai dilaksanakan dan diikut atlet binaan PBSI Asmat maupun atlet dari luar.

bahkan kejuaran KDI Cup sekabupaten Asmat di bagi dalam kategori, baik kategori tingkat pemula, serta kelompok, dan tingkat anak anak.

pemenang keluar sebagai juara I,II dan III masing masing Gravin Therra,Farrel dan Juni Lakip,Elo,Jim giban dan Rudi dari distrik Fayit pada ketegori kelompok tingkat SLTA.

Sementara itu Sekretaris PBSI Asmat Hallason Frans Sinurat,S.STP,M.Si saat technical meeting menjelaskan kejuaraan KDI Cup I berlangsung atas kerjasama yang disponsor oleh KDI, dan penyewaan speetboad dalam rangka mempromosikan penyewaan alat angkutan sungai yang dimiliki La Ade, dan kesempatan itu dimanfaatkan untuk meningkatkan jam terbang atlet bulutangkis

“setiap event sangat berguna dan bermanfat bagi kami dalam meningkatkan jam terbang atlit”ujarnya

tak hanya kategori anak-anak yang di lombakan, Kejuaraan KDI Cup juga mempertandingkan kategori dewasa dimana dalam peserta dewasa terdapat atlet yunior PBSI Asmat yang turut andil dalam event dewasa tersebut.

menurut Amirullah, atlet yunior juga dilibatkan pada kategori dewasa, agar untuk melatih mental mereka guna menghadapi kejuaraan diluar kabupaten Asmat nanti

”memang dalam setiap pembukaan turnamen dewasa anak anak saya libatkan,bukan juara yang jadi target kami, tetap mereka dibina terutama pada mental bertanding,”jelasnya

PBSI Asmat membuka peluang bagi anak anak tingkat usia dini berlatih setiap sore tanpa dipungut biaya

“kami terus intens mencari bibit atlit bagi siapa saja,kata selaku pencari bakat dalam olahraga bulutangkis di kabupaten Asmat,”imbuhnya (Andre/ Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here