Hari libur, Warga Asmat Mengunjungi Jembatan Gantung Agats.

0

ASMAT, Papua terbit.com – kota agats Kabupaten Asmat mempunyai lokasi pariwisata baru yang berada di pinggiran kota yang berlumpur dan mempesona ini.

sejak pertengahan tahun 2019 ini tempat wisata baru dapat di kunjungi oleh warga maupun para tamu yang datang ke ibu kota Agats kabupaten asmat ini adalah jembatan gantung agats.

meskipun jembatan gantung belum di resmikan oleh Bpk Presiden RI Joko Widodo namun antusias warga berdatangan pada saat hari minggu serta hari libur, ratusan masyarakat berbondong bondong mengunjungi jembatan agats ini.

Menurut komang petugas sekuriti di kawasan pembangunan jembatan ini mengakui bahwa di hari libur dan hari minggu sering lokasi pembangunan jembatan dan jalan beton ini dikunjungi oleh warga masyarakat agats yang rata rata nya bisa mencapai ratusan lebih kunjungan dari masyarakat.

“Karna mengingat proyek pembangunan jembatan ini belum di diresmikan dan diserahkan ke pihak pemerintah kabupaten asmat jadi pada hari libur umum dan hari minggu baru lokasi ini kami buka,”katanya

dirinya menambahkan tetap mereka tidak boleh menyeberangi jembatan dengan jumlah yang melebihi dari kapasitas yaitu 40 orang dan motor yang di gunakan juga harus di parkir di tempat yang sudah kami tentukan serta jika membawa anak anak harus di awasi oleh orang tua mereka.

“Para pengunjung di jembatan gantung, kebanyakan mereka datang untuk melakukan foto bersama keluarga mereka baik anak anak, remaja, pemuda bahkan orang tua pun mengunjungi jembatan gantung agats ini,”ujarnya

Salah satu pengunjung yang mendatangi jembatan ini adalah bapak sembor jitman, dari distrik kopay. yang baru pertama kali datang berkunjung ke jembatan gantung ini merasa puas karena sudah menginjak kaki di jembatan ini dan harus berfoto foto ria agar bisa kambali ke kampungnya dapat menceritakan tentang jembatan gantung tersebut.

“ini jembatan bagus dan saya datang terakhir di kota agats, pada bulan Februari tahun lalu tidak lihat jembatan ini dan pada bulan ini saya datang saya kaget jembatan bagus sekali,”tuturnya

namun banyaknya warga masyarakat yang mendatangi jembatan gantung ini adalah untuk bertamasya, bersama keluarga, dan rekan-rekan mereka,sebab jembatan gantung akan menjadisalah satu ikon pariwisata untuk kabupaten asmat mendatang,”di tambahnya (Andre/Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here