Hut Bhayangkara ke 73, Polda Papua Gelar Turnamen Tenis Kapolda Papua Cup 2019

0

Jayapura, Papua terbit.com – Kepolisian Polda Papua menggelar Turnamen Tenis Kapolda Papua Cup yang di ikuti 14 tim dan 150 orang mengikuti Turnamen Kapolda Cup 2019, disamping pertandingan beregu juga dipertandingkan tim perorangan serta pertandingan kelompok umur 40 tahun keatas dan kelompok prestasi umur maksimal 30 tahun.

Turnamen kapolda cup 2019 ini juga diikuti oleh 3 atlet Nasional dan 14 atlet yang saat ini sedang di persiapkan untuk Pon 2020 Papua.

Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi menyampaiakan apresiasi dan bangga Kapolda Papua bisa menyelenggarakan turnamen tenis Kapolda cup 2019.

untuk itu kami sebagai pengurus Perti Papua mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua atas kepedualian terhadap olahraga tenis ini.

“saya yakin dan percaya kalau kita bergandengan tangan untuk membina atlet kita, saya yakin mutiara hitam bukan hanya sepak bola tapi tenis pun harus kita suarakan”katanya saat sambutan peringati Hut Bhayangkara ke-73 Tahun,berlangsung di lapangan tenis Polda Papua,Jumat(5/7/19)

Turut Hadir Gubernur Papua yang di wakili oleh Sekda Papua, pangdamXVII Cenderawasih,
forkopimda, pejabat di lingkungan Provinsi Papua, stakeholder, peserta atlet dari kabupaten/kota

sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Albert A. Rodja mengatakan,
turnamen ini kami laksanakan sebagai rasa cinta kami terhadap olahraga ini yang memiliki talenta luar biasa di tanah Papua yang perlu di gali.

“kebetulan saat ini sedang dilaksanakan TC Pon 2020 disitu kita akan lihat dan menilai atlet yang siap untuk menjadi bagian kontingen Papua khususnya, maupun juga kontingen Papua Barat,”ungkap Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Albert A. Rodja saat membuka turnamen tenis Kapolda Papua Cup 2019.

Albert berharap pada pon 2020 kita main di tanah kita, harus yakin kita bisa meningkatan perolehan medali untuk Provinsi Papua yang kita cintai. Untuk mendapat hasil seperti itu tidak mudah dan tidak gampang dan sebagai pecinta tenis saya titip kepada pengurus perti, dimana keinginan saya atlet-atlet cabang olahraga tenis ini minimal harus ada mutiara-mutiara hitam yang ikut dalam tim tenis ini nantinya

“saya sangat gembira karena antusias teman- teman dan para atlet untuk memgikuti Kapolda Cup bisa begitu banyak ini sangat luar biasa”terangnya

Ia menambahkan, Polda Papua akan membuat kegiatan tenis dalam event yang lebih besar lagi dalam waktu 3 bulan kedepan untuk kemajuan atlet pon xx tahun 2020.

“kami akam melibatkan Provinsi Papua minimal, serta maluku utara dan sulawesi akan menjadi sparing, artinya kita akan melhat sampai sejauh mana atlet-atlet pon kita dalam kemajuannya,ujarnya

menurutnya, tidak ada yang sulit, kalau kita mau semua pasti bisa, dan itu saya yakin akan membuat kegiatan 3 bulan kedepan dengan catatan saya akan mengamati pertandingan kejuaran tenis kapolda cup ini.

kemudian di lanjutkan pertandingan perdana antara Tim Kapolda Papua bertanding dengan Tim Sekda yang dimenangkan oleh Tim Kapolda.

sementara Pertandingan ke dua antara tim Polda A melawan Tim angkasa Lanud di menangkan oleh Tim Polda A dengan skor 8-0. Pertandingan ke tiga antara tim pertamina A bertanding melawan Tim sekda A dimenangkan oleh tim sekda A dengan skor 8-1,”tambahnya ( Epen )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here