Ini Dia Penyebab Relokasi Pipa, Kantor Pos dan Padang bulan Kesulitan Air Bersih

0

Jayapura, Papua terbit.com – Penyebab pelebaran jalan dan relokasi pipa di wilayah sepanjang kantor pos hingga padang bulan abepura mengakibatkan warga kesulitan air bersih,Senin ( 1/7/19)

Direktur utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) Jayapura Entis Sutisna mengatakan pelebaran jalan dan relokasi pipa menyebabkan adanya lumpur dan pasir yang masuk ke dalam pipa.

dikatakan di padang bulan sampai ke tanah hitam di sisi kiri pelebaran jalan,dan sisi kanan dampaknya wilayah dari Taman makam pahlawan hingga kotaraja.

”untuk wilayah padang bulan sejak tanggal 25-29 selama 4 hari mengalami gangguan air di sebabkan adanya material lumpur dan pasir yang masuk di pipa 4 ins,tapi td malam tanggal 30 juni airnya sudah lancar di daerah perumahan dosen trikora,”ujarnya

“pola yang kita lakukan kepada mitra adalah bagaimana mempercepat proses relokasi dan sambung kembali jangan sampai menunggu berhari hari,”tegasnya.

“kondisi sekarang ini di wilayah cigombong karena memang pipa 6 ins itu ada di relokasi ke sisi kanan pinggir jalan,”terangnya

oleh karena itu lanjut Entis, bagi masyarakat yang terdampak dari relokasi ini yang berada sepanjang jalan padang bulan dan kantor pos untuk segera melapor ke pdam cabang abepura untuk di pastikan di sambungkan ke pipa yang baru itu

“saya melihat langsung jarak 3 meter dari lokasi pipa yang eksisten yang lama harus di sambung baru lagi,imbuhnya

Entis menghimbau bagi masyarakat yang daerah abepura terdampak relokasi pipa sehingga menyebabkan air tidak mengalir sampai saat ini dapat melaporkan ke kantor pdam abepura agar pipanya di sambung kembali.

untuk relokasi pipa ke rumah tidak di kenakan biaya asalkan menunjukkan bukti sebagai pelanggan dan pembayaran rekening terakhir.

tak lupa saya juga meminta maaf kepada masyarakat mulai dari poltekes, perumahan organda, uncen, perumahan belakang citra, menyababkan tidak mengalir di sebabkan pada saat adanya relokasi pipa dan kerukan eksavator ketika pemasangan pipa adanya lumpur dan pasir yang masuk ke pipa.

“kami sudah mengingatkan kepada mitra kerja lebih berhati hati pada saat pemasangan pipa,”tuturnya

upaya yang kami lakukan adalah menormalkan,intinya jangan lagi kita menunda artinya harus ada koordinasi dengan balai jalan,mitra yang melaksanakan pelebaran jalan
terutama petugas eksavator berhati – hati terhadap keamanan atau kondisi pipa,”tambahnya”(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here