Dishub :Harga Tiket Maskapai Turun 15 Persen

0

Jayapura, Papua terbit.com – kepala Dinas perhubungan Provinsi Papua Reky D. Ambrauw, SSos,M.Si mengatakan tarif harga tiket yang berlaku dari semua operator maskapai mengalami penurunan 15 persen.

“ya tarif tiket yang berlaku saat ini dari semua operator penerbangan baik garuda,lion air, citylink dan sriwijaya, penurunan hingga 15% katanya saat rapat koordinasi dalam rangka optimalisasi pelayanan sarana tranportasi untuk antisipasi hari Raya Idul fitri 1440 H,berlangsung di Aula Dnas Perhubungan Provinsi Papua,Senin (27/5/2019).

dikatakan semua operator armada penerbangan, mereka berpegang pada PMK No.109 tahun 2019 peraturan menteri perhubungan tentang penurunan tiket itu 15% dari ambang batas atas .

“harga sebelumnya tiket penerbangan garuda kelas ekonomi dari jayapura ke jakarta kelas ekonomi berkisar 6 jutaan,namun setelah di keluarkan Peraturan menteri perhubungan berkisar 5 jutaan dan di pegang semua operator penerbangan,”ujar Reky

Ia menambahkan bahwa tidak ada kenaikan harga tetapi berpegang pada peraturan kementerian perhubungan PMK nomor 109 tahun 2019.

td saya dalam rapat koordinasi di sampaikan dalam diskusi bahwa dampak tiket pesawat dan kapal berbeda,kebanyakan konsumen membeli harga tiket kapal ketimbang harga tiket pesawat,

“saya melihat jadwal skedul penerbangan di laksanakan beberapa armada penerbangan di luar Jayapura yakni penerbangan jayapura-jakarta atau penerbangan dijayaura, biak,Timika, makasar,sorong dan manokwari dianggap masih wajar saja,”jelasnya

untuk itu lanjut Reky,mereka tidak perlu penambahan ekstra flight dan menjamin pasti melayani konsumen yang keluar Papua tidak akan kekurangan penerbangan.

“saya diskusi dengan direktur pelni, penggunaan armada laut sangat melonjak,kapal laut ada 6 armada yang akan melayani selama hari raya sudah dilakukan tanggal 21-28 Mei penumpang berkisar sekitar 11 ribuan yang keluar dari pelabuhan Jayapura,”imbuhnya (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here