Jaga Cagar Alam cycloop,Walkot Jayapura dan Bupati Jayapura Tanam Turus Jalan Protokol

0

Jayapura,Papua terbit.com – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM dan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, MSi, menjaga kawasan cagar alam cycloop serta pencanangan lingkungan yang asri, sejuk dan indah. Dalam kesempatan tersebut kedua pimpinan Tabi, menanam turus jalan protokol Waena-Sentani. Jumat(24/5).

“Mari kita jaga cagar alam Cyclop sebagai daerah yang hijau dan asri. Seperti kita ketahui bersama, bahwa cyclop adalah daerah penyangga bagi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu kawasan ini harus dijaga,”ungkap Benhur Tomi Mano usai menanam turus jalan.

Selain itu kata Mano, tahun depan adalah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional(PON) ke XX tahun 2020 dan wajah kota dan kabupaten harus asri dan sejuk.

“Beberapa bulan lalu kita di kagetkan dengan banjir bandang yang menimpa Kabupaten Sentani dan ini membuktikan bahwa kawasan cyclop sudah rusak dan rapuh. Oleh karena itu dibutuhkan komitmen dalam menjaga kawasan ini,”katanya.

Sementara itu Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, MSi, mengatakan kegiatan penanaman turus jalan adalah kegiatan nyata dan kongkrit. Ini adalah upaya menjaga kawasan, agar tetap asri dan sejuk.

“Kegiatan ini digagas oleh Dinas Kehutanan Provinsi Papua. Dengan tujuan menambah tutupan lahan yang mencegah erosi, banjir dan tanah longsor,”katanya.

Ditambahkan, hal ini yang harus dilakukan untuk mengembalikan cagar alam Cyclop sebagai hutan yang hijau dan asri. Ayo kembalikan dan selamatkan cagar alam cycloop.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here