Sukseskan Pon XX 2020, Dinas PUPR Bangun 3 Rusun di Sentani

0
102

Jayapura, Papua terbit.com – Peletakan batu pertama pembangunan rumah susun mako brimobda papua disebut Papua 1, serta rusun Polres kabupaten Jayapura di sebut Papua 2 & tambah 1 rusun pemerintah provinsi papua bertempat di Jl. Raya Sentani-Depapre, belakang kompi senapan, dalam mendukung dan mensukseskan PON XX Tahun 2020 di Papua, Pada Jumat (17/5/2019).

Peletakan rusun baru di hadiri oleh Kapolda Papua Brigjen Pol Drs. Rudolf A Rodja, Direktur rumah susun Ir M. Hidayat M.M, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Aloysius Giayai, Karo Log Polda Papua, Kasat Brimob Polda Papua, Wadir Krimum Polda Papua, Kapolres Kab. Jayapura dan Beserta Kontraktor dan pekerja rumah susun.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Aloysius Giayai, mengatakan Sebagai koordinator atau kepala bidang kesehatan dan PON XX, menyampaikan ini pada dasarnya bidang kesehatan hanya menyiapkan tenaga pelayanan dan yg lain kami siap,”kami kekurangan perumahan medis.

selain itu kata aloysius,akan memperkenalkan SDM, terutama budaya papua yg belum di kenal luas. Meningkatkan potensi pariwisata di papua, kita pergunakan moment PON untuk mengisi kekurangan kita,”katanya.

Sementara Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Rudolf A Rodja mengatakan, kami berterima kasih karena PUPR memberikan rumah cuma-cuma kepada anggota Polri ini sangat luar biasa.

“Kami menyampaikan bahwa dari jumlah total 11000 anggota kita di seluruh tanah Papua kurang lebih 30% anggota itu mendapat rumah dinas jadi masih sekitar 7 ribuan orang yang masih rumah kos dan kontrak rumah.

Dengan adanya rumah susun yang nantinya telah selesai pun yang akan di serahkan kepada anggota polri,

“saya selaku Kapolda Papua memberikan apresiasi penghargaan yang tinggi kepada kementerian PU PR yang begitu perhatian terhadap kita,”tuturnya

Sementara Direktur rumah susun Ir M. Hidayat MM mengatakan, rumah ini merupakan tempat mulainya pendidikan untuk anak-anak kita ke depan. Dengan demikian Harusnya kita memulai kehidupan di suatu perumahan yang layak huni bersih dan sehat.

“saat ini kementerian PU PR telah mencurahkan segenap tenaga untuk membangun infrastruktur, itu pada dasarnya bukan untuk bermegah-megahan tetapi untuk mengejar ketertinggalan kita ,”katanya.

tentunya harapan kami membangun rusun ini adalah sesuai dengan pakem-pakem, pembangunannya harus handal. Handal itu ada empat hal yang harus dipenuhi masalahnya yaitu, keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan,”tambahnya(fan/epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here