Salah Input Data,ini kata KPU Papua : Distrik Heram Datanya DA-1 Sudah di Temukan

0

Jayapura, Papua terbit.com – Adanya rekomendasi yang di keluarkan Bawaslu Provinsi Papua menolak rekapitulasi Distrik Heram beberapa waktu lalu,oleh sebab adanya penggelembungan suara terjadi di Distrik Heram dan tidak sesuai dengan data saksi parpol,hingga kini saksi parpol menyatakan menolak dan melakukan PSU kembali atau MK(mahkamah konstitusi).

sebab DPT di Heram adalah 63.274 orang, lalu pengguna hak pilih 27.346 orang. Sedangkan jumlah surat suara termasuk tambahan dua persen adalah 35.153, dan surat suara yang digunakan 19.973.bahkan dari hasil pleno tingkat Distrik Heram, data jumlah suara sah mencapai 70.951 suara.

Menurut KPU Papua Theodorus Kossay, penggelembungan suara akibat kesalahan menginput data di distrik heram,”kami sudah temukan datanya kembali,Sabtu(18/5/2019) Dini Hari

“kami telah memanggil PPD distrik Heram dan meminta penjelasan mengenai informasi DA1( rekapitulasi Distrik )dan kami minta untuk ppd Distrik heram untuk membuat kronologisnya,dari kronologis menjelaskan apa yang selama ini mereka lakukan saat pleno tingkat Distrik,”katanya

setelah informasi data model DA1 sudah di temukan “kami minta pendapat dari Bawaslu terkait rekomendasi yang di nyatakan menolak distrik heram karena tidak sesuai prosedur.

oleh sebab di beberapa waktu lalu pleno menunjukan angka merah, hasilnya rekapitulasi tidak cocok.

“tadi kita sudah hadirkan ppd ini dan di buat krologis,mudah mudahan besok ada perbaikan dan di terima.kesalahan ada di DA1, dari penginputan operator,tapi sudah di temukan.

di tambahkan rekapitulasi untuk kota hanya fokus pada Distrik Heram jam 10 pagi,yang akan berlangsung Sabtu (18/5/2019)

Theodorus berharap hari minggu tanggal 19/5/2019, pleno tingkat kab/ kota sudah berakhir dan langsung di bawa ke KPU RI,”Harapnya(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here