Nabire, Bangunan SD Inpres Kampung Kalisemen Hangus Terbakar

0

Jayapura, Papua terbit.com – Bangunan Sekolah Dasar Inpres 02 Kampung kalisemen Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire dilalap si jago merahJumat (17/5/2019).

Kabid humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., mengatakan masih diduga sementara api berasal dari ruang kepala sekolah, namun belum diketahaui dengan jelas sumber api yang memicu kebakaran tersebut.

“untuk sementara kasus kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian belum bisa diketahui karena masih dilakukan pendataan,”katanya.

Ia menambahkan, dari keterangan salah satu saksi Pariono (44), api mulai terlihat dari ruang kepala sekolah dan api mulai merambat dengan cepat ke ruang kelas hingga akibatnya terbakar.

“karena bangunan setengah permanen dan bangunan lama yang berbahan kayu sehingga api cepat membakar berupa 7 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah dan 1 ( satu ) kantin. Sedangkan api baru bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian,”tukas Kamal (fan/epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here