Memastikan Pangan Aman,BBPOM lakukan Sidak

0

Jayapura, terbit.com – Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Papua, memastikan pengawasan pangan makanan dan minuman takjil aman,

saat melakukan inspeksi mendadak(sidak) guna mengambil beberapa sample makanan takhjil di ampera,distrik Jayapura utara

BBPOM Provinsi Papua terjun langsung ke pasar tradisional dan modern di seluruh Papua dan Papua Barat untuk melakukan pengawasan pangan, Kamis(16/5/2019),

Kepala bidang penindakan BBPOM Provinsi Papua, Buyung, mengatakan sidak kali ini lebih khusus uji sample makanan yang kadaluarsa.

dikatakan semua pangan yang di sajikan sudah di periksa dahulu,hingga kini di pastikan sample makanan di Jayapura tergolong aman.

BPOM Provinsi Papua saat melakukan sidak jajanan makanan Takhjil di Ampera kota Jayapura

“Kami memastikan semua bahan pangan diolah menggunakan bahan yang aman, semua pasar sudah di periksa, belum ada temuan dari sidak, Pewarna pangan, sampai minggu terakhir sebelum lebaran akan terus laksanakan pengawasan hingga minggu depan.” imbuhnya

namun lanjut Buyung ada sebagian temuan pada saat sidak pasar modern di Mall Jayapura, BBPOM Papua menemukan beberapa pangan kadarluarsa dan langsung di amankan oleh petugas.

“Kita menemukan ice cream yang sudah kadarluarsa, selain itu ada biskuit yang sudah lewat tanggal kadaluarsa, tadi pagi saat sidak Pasar.”Katanya.

Buyung menegaskan setiap makanan kadarluasa yang mengandung bahan berbahaya di jual bebas akan di berikan teguran oleh BBPOM Papua.

“kita akan melakukan teguran juga pengawasan terus menerus kepada penyedia bahan makanan dan pangan siap saji, agar tidak lalai lagi dalam menyediakan bahan makanan.
Kalau ada bahan yang di larang kita akan telusuri, dan melakukan teguran kepada penyedia pangan.

di himbau agar masyarakat dapat melaporkan jika kedapatan makan yang kadarluasa segera melaporkan kepada BBPOM Papua, (Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here