Hadapi Idul Fitri, BPD Papua Siapkan uang 1,42 Triliun

0

Jayapura, Papua terbit.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD)Papua telah menyiapkan persediaan uang kas menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H,yang ditujukan kepada cabang-cabang di Papua dan luar Papua sebesar 1, 42 Triliun.

“kami siapkan di kantor cabang BPD seluruh Provinsi Papua sebesar 1,120 triliun sementara di Papua Barat kurang lebih 300 Milyar,” ungkapnya Direktur Keuangan BPD Papua, Rudhy Dharma saat kegiatan Media Gathering dan buka puasa bersama di Kantor BPD Papua, Kamis (16/5/2019).

Dikatakan untuk transaksi melalui ATM di pastikan akan stor dua minggu menjelang lebaran.

“ya tentunya menjelang lebaran rata-rata transaksi mengalami kenaikan hingga 40 persen,bahkan untuk nominalnya juga naik 56 persen.

di tambahkan tahun ini jumlah ATM BPD Papua sebanyak 314 unit untuk memudahkan masyarakat mengambil uang.

“Persiapan ATM BPD Papua memiliki 314 ATM, untuk cabang-cabang di provinsi Papua ada 211 ATM, cabang Papua Barat 84 ATM, serta luar Papua ada 19 ATM.Sedangkan untuk Khas titipan BPD punya 5 yaitu di Wamena, Merauke dan Nabire kemudian di Papua Barat ada di Bintuni dan Fak -fak,” tuturnya

Bank Papua menghadapi Idul Fitri masi kuat, artinya masih minimum karena Ring atau Rasio Intermediasi Makro Prudencial masih di angka 76 persen.

“kami mengisyaratkan 80 hingga 90 persen sesuai anjuran BI dan BPD Papua liquiditas pada 76 persen,”tandasnya

Ini di buktikan dengan adanya persediaan di cabang-cabang sampai kemarin masih 560 M dan di khas BI sebesar 1,9 Triliun,”tambahnya(Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here