Muat 10 Ton BBM Premium,Kapal Kayu Sinar Maros dan Samudra Jaya terbakar

0

Jayapura, Papua terbit.com – Kapal kayu Sinar maros tujuan pantai kasuari terbakar saat melakukan pemuatan BBM ( Bahan bakar minyak ) jenis Premium sebanyak 10 Ton dengan menggunakan Pompa mesin disel.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Polair Polres Merauke AKP Micha P.Toding, SH, Sik membenarkan kejadian tersebut, langsung memerintahkan anggotanya.

Anggotanya bekerjasama dengan Tim Basarnas dan anggota Pemadam kebakaran membantu korban kebakaran 2 buah kapal kayu yang terjadi di pelabuhan rakyat Kelapa V Merauke. Kamis (16/5/2019).

“Kejadian kebakaran dua buah kapal kayu yaitu Kapal Sinar Maros dengan pemilik kapal berinisial R dan kapal kayu Samudra Jaya dengan pemilik kapal berinisial M. sekitar pukul 13.00 wit Kebakaran diawali pada kapal kayu Sinar maros yang sedang melakukan pemuatan BBM ( Bahan bakar minyak ) jenis Premium sebanyak 10 Ton dengan menggunakan Pompa mesin disel, dan meledak dari luar kapal dengan tujuan Pantai kasuari, ungkap irfan abk Kapal Sinar Maros”ujarnya

Namun Korban Kapal Sinar Maros di temukan 2 orang meninggal dunia, semua ABK berjumlah 11, dan 2 orang Abk tersebut sudah di larikan ke rumah sakit, kedua Abk itu atas nama iwan dan saharudin.

“3 orang berhasil di temukan atas nama agustan, sandi dan nirwan, dari hasil tim menemukan 1 korban yang sudah terbakar belum diketahui Namanya, sampai saat ini masih ada 2 korban yang belum ditemukan,” ungkapnya.

namum saat kapal maros terbakar api dan mengenai kapal Samudra jaya 99 tujuan Okaba yang sandar di pelabuhan sedang pengisian BBM jenis premium juga 10 Ton dan terbakar pula dan hanyut.

“pukul 15.00 wit api di dermaga dan kapal sabuk nusantara 45 dapat dipadamkan oleh tim kebakaran, dan untuk Proses evakuasi dua korban kebakaran kapal dapat berjalan dengan menggunakan dua speed diantaranya milik satpolair Polres Merauke dan anggota sar dan menggunakan mobil sar untuk situasi pelabuhan kelapa lima masih dalam keadaan aman dan terkendali” tambahnya( redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here