Pemkot Jayapura Minta Umat Muslim Menjaga Toleransi umat Beragama

0

Jayapura,Papua terbit.com – Wali Kota Jayapura melalui Asisten II Setda Kota Jayapura, Drs Nurjaimuddin Konu, MKP, meminta umat muslim menjaga toleransi kerukunan umat beragama di Kota Jayapura.

selain itu kata Nur,umat muslim juga meningkatkan iman dan taqwa selama bulan puasa. Jagalah hati dan perbuatan selama bulan puasa.

“Tentu bulan puasa adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim diseluruh dunia, tak terkecuali dengan umat muslim di Kota Jayapura,”ungkap Nurjainuddin Konu saat di Mesjid Babul Khoir Abepura. Rabu(15/5).

Nurjainuddin Konu, menjelaskan bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah maka diharapkan umat muslim dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Saya yakin umat muslim di kota sudah menerapkan hal yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Saya pernah belajar di sekolah Islam, jadi saya mengerti hal-hal ini,”katanya.

Jadi ajaran Islam tentang toleransi harus juga diterapkan disini. Di Kota Jayapura ada lima agama besar disini, maka toleransi umat beragama harus terjaga baik.

“Saya yakin semua umat beragama dapat menjalankan ibadah dengan baik disini, termasuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Selain itu saya juga meminta kepada umat lain, agar menghormati umat muslim yang sedang melaksanakan puasa,”harapnya(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here