Habis BBM Di Speedboat ,37 Orang Warga Asmat Berhasil di selamatkan Kapal Nelayan

0

Jayapura, Papua terbit.com – Speedboat Fiber (long boat) dengan mesin 40 PK dengan penumpang 37 Orang yang dikabarkan hilang sejak 9 Mei Lalu di sekitar Muara Timika, Kabupaten Mimika, Tim Basarnas Pos Sar Agats berhasil menemukan penumpang melalui kapal Nelayan Selasa (14/5/2019) .

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa kamal SH. Mengatakan, Diduga Longboat Fiber dengan Mesin 40 PK dengan 37 penumpang tersebut kehabisan BBM di sekitar Muara Bokap Agats, sehingga hanyut terbawa angin hingga ke muara Perairan Timika.

“akibat kehabisan bahan bakar, salah seorang penumpang menelepon keluarganya untuk memberitahu keberadaan speedboad fiber (Long Boat) dan penumpang yang hanyut terbawa angin,”katanya.

Usai mendapatkan mendapatkan informasi Tim Pos Sar Agats yang melakukan evakuasi pencarian oleh Basarnas Pos Sar Agats dan berhasil menemukan 37 Orang Penumpang yang di selamatkan oleh Kapal Nelayan.

“saat ini evakuasi diambil alih Tim SAR Timika dikarenakan lokasi lebih tepat ke Timika, sementara Tim Pos SAR Agats standby dan melakukan evakuasi. Semua korban saat ini berada dalam kondisi baik dan sehat dan direncanakan akan diberangkatkan ke Agats, Kabupaten Asmat menggunakan kapal laut,”tambahnya (fan/epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here