164 Siswa Siswi SMA N 1 Agats Lulus Seratus Persen UNBK

0
298

ASMAT, Papua terbit.com – Pertama kali SMA N 1 Agats Kabupaten Asmat menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),Sebanyak 164 siswa/siswi SMA N 1 Agats Kabupaten Asmat dinyatakan lulus seratus persen.

“Hasil UNBK pertama kali yang kami jalankan membuahkan hasil yang maksimal dan memuaskan, Tahun 2019 adalah awal baru mendorong peningkatan mutu pendidikan di Asmat,” Katanya Kepala Sekolah SMA Negeri I Agats Robertus Wandu Umba. Selasa (14/5/19).

Menurutnya, ini suatu apresiasi yang luar biasa kepada siswa-siswi dan para guru pendidik, hasil dari kelulusan para siswa-siswi SMA N 1 agats, menjadikan semangat baru khususnya untuk para guru pendidik di Asmat, ke depannya lebih di tingkatkan lagi agar pengawalan kepada siswa/siswi lebih maksimal.

“Hasil dari kelulusan ini jika tanpa sinergiras para guru,maka tidak akan memuaskan seperti ini, semoga semangat yang sudah ada tetap terjaga guna memaksimalkan pendidikan kita di Asmat,”katanya.

Robertus menjelaskan, walaupun proses UNBK telah di umumkan serentak 13 Mei,namun dirinya mengakui masih ada kekurangan, tetapi semangat dan dukungan semua elemen terkait, menjadikan anak-anak semakin yakin dan percaya diri dalam mengikuti UNBK.

“UNBK SMA N 1 Agats kedepannya yang perlu dibenahi kembali yakni pengadaan laboratorium komputer, dan didukungan kelistrikan,”ucapnya
Selain dukungan infastruktur, sebelum SMA N 1 Agats memasuki UNBK,anak-anak juga akan didorong mengikuti simulasi ujian sekolah berbasisi komputer,”harapnya.

untuk itu kata RobertusTahun ini juga, Mata pelajaran simulasi ujian berbasis komputer akan dimasukan dalam kurikulum pendidikan di Asmat, hal ini salah satu batu loncatan peningkatan pendidikan yang cerdas dan maksimal.

Ia berharap, semangat baru yang terbentuk dengan niat yang satu dari segenap pemerintah daerah kabupaten Asmat, dapat mempercepat peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Asmat, lebih khususnya generasi muda kita.

“Walaupun kita tingal di pedalaman , tetapi yakin bahwa ketika ada proses dan dukungan memajukan pendidikan di Asmat, dipastikan akan mendapat hasilnya sesuai kinerja yang dijalankan,”tutupnya”(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here