Sebanyak 4937 SD di Kota Jayapura Tanggal 12 Juni di Umumkan Kelulusan SD/MI

0

Jayapura Papua terbit.com – Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Ellen Montolalu, mengatakan sebanyak 4937 siswa – siswi di Kota Jayapura tanggal 12 Juni akan mendengar hasil kekulusan.

hasil ujian nasional sesuai agenda nasional di tetapkan pengumuman tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, direncanakan pada tanggal 12 Juni 2019.

“Ujian Nasional berstandar nasional direncanakan akan diumumkan pada tanggal 12 Juni 2019 dan kami berharap peserta didik kita bisa lulus 100 persen,”ungkap Ellen Montolalu, saat dikonfirmasi Papua terbit di Kantor Wali Kota Jayapura.

untuk itu lanjut Ellen Montolalu, jumlah peserta didik yang mengikuti Ujian Nasional(UN) berstandar nasional berjumlah 4937 siswa. Jumlah tersebut tersebar di lima distrik di Kota Jayapura.

“ya ini agenda nasional, sehingga jadwal dan pengumumannya harus mengikuti pusat. Semua daya maupun upaya sudah kami kerah dalam pelaksanaan ini, dan diharapkan bisa menghasilkan hasil yang optimal,”katanya.

menurutnya, jumlah sekolah yang mengikuti ujian ada 98 sekolah. Intinya dinas mengakui sudah optimal dalam pelaksanaan dan berdasarkan data, setiap tahun Kota Jayapura mampu meluluskan 100 persen siswanya.

“Ya, kami sudah melaksanakan tahapan mulai dari pengayaan, try out maupun latihan-latihan soal. Kami mengharapkan hasil 100 persen bisa dipertahankan pada tahun ini,”imbuhnya(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here