Menang Telak Pasangan Jokowi -Amin, Garda Papua: Masyarakat Jaga kestabilan dan ketenangan di Papua.

0

Jayapura, Papua terbit.com – Ketua DPD GARDA Indonesia Papua, Dorinus Dasinapa, AKS, S.Sos menyampaikan relawan jokowi optimis berdasarkan perhitungan suara secara nasional oleh KPU RI pasangan Jokowi -Amin masih unggul di bandingkan pasangan Prabowo- Sandi.

untuk itu kata Dorinus, saling menjaga keamanan,kestabilan,dan ketenagan, jangan terprovokasi dengan daerah lain yang melakukan aksi demo.

“Kita tetap menunggu hasil akhir perhitungan suara tanggal 22 Mei mendatang oleh KPU RI, namun perhitungan rekapitulasi nasional tidak bisa di pungkiri, Relawan Jokowi Garda Papua menyatakan Pasangan Jokowi -Amin menang mutlak di daerah pegunungan,”ungkapnya saat berbuka puasa memberikan keterangan kepada media di salah satu kafe di kota Jayapura (11/5/2019).

Diakuinya ada sebagian daerah pesisir pantai pasangan Prabowo-sandi sedikit memperoleh suara.

“saya waktu mengikuti musrenbangnas di Jakarta yang di buka oleh Presiden RI Joko Widodo, di sampaikan perhitungan suara secara nasional belum stabil, pasangan jokowi -Amin rata-rata tetap pada posisi 12,09%,dan 12,16%, ujarnya

Dorinus mengajak seluruh elemen masyarakat Papua agar menjaga keamanan,ketenangan jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin mengacaukan situasi kondisi kota Jayapura.

“kita hanya relawan saja, dan kita optimis jokowi menang mutlak ,kita bukan tim sukses namun tetap menjaga keamanan, kestabilan, dan kebersamaan Papua,”bebernya.

Dikatakan Papua itu jokowi nomor satu,kita jaga sebutan ini,kita jangan mengikuti sebutan itu dan bersabar menunggu hasil akhiir keputusan nasional tanggal 22 Mei 2019.

“kita beribadah pada hari puasa,mari kita memberikan pandangan kita kepada Tuhan ,mari kita juga menjadi bagian untuk menjaga keamanan, bukan aparat kepolisian saja ,tapi kita semua punya tanggung jawab, baik muslim dan non muslim

Mwnurutnya arahan dari Garda sebagai ketua umum Pusat meminta DPD Garda Indonesia – Papua tanggal 21 Mei 2019 akan hadir melakukan pengucapan syukur di Jakarta, oleh sebab di Papua telah menyumbangkan suara rakyat terbesar di Papua.

Pengucapan Syukur bagi seluruh barisan relawan seluruh Indonesia Untuk merayakan pemenangan Jokowi terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia periode ke dua kalinya,” tambahnya ( Epen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here