Safari Ramadhan,BTM Minta Umat Muslim Saling Rukun Antar Agama

0

Jayapura, Papua terbit.com – Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM, meminta umat muslim menjalankan ibadah puasa agar menjaga kerukunan antar umat beragama di kota Jayapura.

lebih lanjut Menjaga kerukunan sangat penting, agar kehidupan berbangsa dan bernegara bisa menjalan dengan baik.

“Kota Jayapura adalah kota yang beragam etnis dan keyakinan. Oleh sebab itu kerukunan umat beragama harus terjaga di kota ini,”ungkap Benhur Tomi Mano saat safari ramadhan di Mesjid Al-Hidayah Entrop. Jumat(10/5).

Benhur menegaskan pentingnya menjaga tali silahturahmi, karena menjaga ini maka Kota Jayapura akan tertib dan aman. Dampaknya adalah roda pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan akan berjalan optimal.

“mempererat kerukunan baik itu sesama muslim maupun non muslim. Saya pastikan toleransi umat beragama berjalan disini. Yang puasa aman menjalan ibadah dan yang tidak menjalankan, saling menghormati,”katanya.

bahkan Benhur menyampaikan umat islam harus menciptakan rasa aman di kota ini. Karena kota ini adalah rumah bersama atau honai besar.”Disini tempat kita mencari makan dan disini juga tempat kita hidup. Oleh sebab itu, jika menjaga kerukunan maka kita juga menjaga dapur kita,”bebernya.

Ditambahkan,saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada umat muslim di Kota Jayapura, yang telah menjaga kerukunan dan berperan aktif dalam mendukung seluruh proses pembagunan yang dilakukan oleh Pemkot Jayapura (admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here