Meskipun di hadang orasi, Masyarakat Portnumbay Serahkan Aspirasi Tertulis kepada Kpu Kota

0
127

Tahapan proses pleno penghitungan suara di tingkat Distrik sedang berlangsung, sekelompok masyarakat Adat Port Numbay yakni dari masyarakat kampung Kayopulo dan Kampung Kayu Batu melakukan aksi unjuk rasa demo damai di salah satu hotel di kota Jayapura(9/5/2019).

Meskipun di hadang saat orasi, masyarakat adat portnumbay akhirnya berhasil menyerahkan aspirasi tertulis calon legislatif asal portnumbay yang di usungnya kepada KPU kota Jayapura.

namun aksi demo damai oleh masyarakat adat portnumbay ini akhirnya tidak di izinkan oleh aparat kepolisian.

aparat kepolisian hanya mengizinkan perwakilan dari pendemo untuk langsung menyerahkan aspirasi tertulis kepada pihak penyelenggara KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama.

Ketua KPU kota Jayapura Oktovianus Injama menyampaikan usai pleno tingkat distrik akan di lanjutkan ke tingkat kpu kota.

“nanti kita lihat hasil pleno besok dan klo itu suara dia, tetap suara milik dia,tidak bisa di kasih ke orang lain,”katanya”

Aspirasi tertulis Masyarakat portnumbay yang di serahkan,maka dari Kpu kota akan melanjutkan ke Bawaslu kota.

sementara itu Frans Sibi sebagai kepala suku Sibi, menyampaikan bahwa Aspirasi ini telah diserahkan sepenuhnya kepada KPU kota Jayapura untuk mengawal keterwakilan masyarakat adat dalam Pileg 2019 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here