Kunjungi Swalayan Bangga Papua Asmat,Tim Sekber Dampingi Lanny Jaya dan Paniai

0
64

ASMAT, Papua terbit.com – Tim Sekertariat Bersama (Sekber) Program Bangga Papua Kabupaten Asmat mendampingi Tim Sekber Lanny Jaya dan Paniai kunjungi Swalayan Bangga Papua di Asmat

lebih lanjut Kunjungan dari Tim Sekber Bangga Papua Asmat usai memaparkan berbagai materi capaian Program Bangga Papua yang dilaksanakan di Asmat, bertempat di Aula BPKAD, Rabu/8/19.

Ketua Sekber Asmat Hallason Frans Sinurat menjelaskan kepada rombongan Tim Sekber Lanny Jaya, Paniai beserta perwakilan Sekber Provinsi Papua bahwa Sekber Asmat menghadirkan Swalayan Bangga Papua tersebut sebagai stimulan dan pemahaman masyarakat dalam memanfaatkan anggaran Bangga Papua.

“Karena Swalayan Bangga Papua Asmat ini telah tersedianya makan bergizi bagi anak-anak yang berusia dibawa 4 tahun seperti susu anak, telur, sayur-sayuran, buah-buahan serta pakain anak dan kebutuhan sandang dan pangan lainya,”ujarnya.

Ia menambahkan Tim Sekber Asmat selalu tekankan kepada penerima manfaat agar anggaran Bangga papua ini tidak boleh digunakan untuk membeli keperluan rokok, pinang,minuman keras, aksisoris, handphone dan pulsa, pakai orang dewasa dan barang yang tidak bermanfaat.

seperti apa yang telah dilakukan ini sesuai tujuan hadirnya  Program Bangga Papua melalui dana otonomi khusus (Otsus) yaitu untuk mengurangi gizi buruk anak dan meningkatkan kesehatan anak, mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan juga mengurangi tingkat kemiskinan.

Tidak hanya itu, Rombongan Sekber Lanny Jaya dan Paniai beserta Sekber Provinsi juga diajak mengunjungi Kantor Sekber Bangga Papua Asmat, berlokasi di jalan, Zegward Bis Agats, sebagai induk pelayanan Tim Sekber kepada warga penerima manfaat setempat

“Kantor kami juga baru diaktifkkan Tahun 2019 ini, tahun-tahun kemarin kami masih menempati gedung Dinas Pemuda dan Olahraga Asmat. Karena kantor kami karena dukungan Pemda Asmat cukup besar melancarkan program perlindungan yang telah kami jalankan,”ungkapnya.

bahkan dari rombongan Tim Sekber juga diberikan kesempat mengunjungi kedua Museum yang berada di Asmat dengan menyimpan berbagai situs sejarah budaya Asmat,”tambahnya (admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here