Tingkatkan Kinerja,Dua Kabupaten di Papua lakukan studi Banding

0

Asmat Papua terbit.com -Guna meningkatkan kinerja program sosial kemasyarakatan,Tim Sekertariat Bersama (Sekber) progres program Bangga Papua melakukan studi banding di dua kabupaten yakni Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Paniai,berlangsung di Kabupaten Asmat.

Studi banding kedua Kabupaten tersebut dihadiri Ketua Tim Sekber Bangga Papua Lanny Jaya dan Ketua Tim Sekber Bangga Papua Paniai beserta anggota serta Perwakilan Tim Sekber Bangga Papua Provinsi Papua serta mitra pembangunan Mahkota, Kompak dan Bakti, berlangsung di Aula BPKAD Asmat. Selama 2 hari 7-8 Mei

Adapun kegiatan tersebut di ikuti oleh Ketua DPRD Asmat Yusak Bokowi, Sekertaris Daerah (Sekda) Asmat Bartholomeus Bakoropces, Pimpinan Opd Asmat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan seluruh Tim Sekber Bangga Papua Asmat.

Bupati Asmat Elisa Kambu menjelaskan, studi banding Tim Sekber di bentuk guna menjadikan tim lebih percaya diri lagi untuk meningkatkan kinerja program-program sosial masyarakat.

Menurut Elisa, suatu kesuksesan penyelengaraan Program Bangga Papua di Asmat bukan hanya dilaksanakan oleh Tim Sekber saja, akan tetapi atas dukungan dan kerjasama yang baik dari segenap pemangku kepentingan yang berada di Asmat.

“ya tim sekber harus di dukung oleh pemangku kepentingan seperti, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala kampung,kepala distrik, TNI/Polri, dan lembaga kemasyarakatan lainya.katanya.

bahkan dukungan yang diberikan dari pemangku kepentingan di Asmat menjadikan Tim Sekber Bangga Papua Asmat dan Pemda Asmat semakin kuat untuk melaksanakan penyaluran program bangga papua di 24 distrik dan 224.

“memiliki semangat Tim Sekber Bangga Papua dan Pemda Asmat beserta pemangku kepentingan lainya dalam menyambut Program Bangga Papua melalui Dana Otonomi Khusus (Otsus)”tuturnya

untuk itu kata Elisa, harus memiliki manfaat yang besar dalam peningkatan kesejahteraan dan pengawalan generasi muda dan warga setempat di Asmat.

“Kesejahteraan ini untuk memajukan kesehatan anak dan ibu, peningkatan perekonomian masyarakat maupun menurunkan angka kematian ibu dan anak mengejar angka kemiskinan di Kabupaten Asmat,”paparnya.

Bupati Elisa Kambu berharap kepada Tim Sekber Bangga Papua Kabupaten Lanny Jaya dan Paniai agar terus semangat dan berlomba-lomba menggemakan Program Bangga Papua di kabupaten masing-masing demi tercapainya generasi papua yang cerdas, sehat dan mampu berkembang mengikuti kemajuan bangsa saat ini.

“Kesimpulan dari Program Bangga Papua ini juga memiliki visi-misi yang sama dengan Pemda Asmat yaitu terwujudnya masyarakat Asmat yang maju sejahtera dan bermartabat,”imbuhnya
 
selain mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,lanjut Orang Nomor satu di Kota Seribu Tiang ini memperkenalkan program perlindungan sosial lainya di Asmat yaitu 1000 HPK, PM-AS serta bantuan pemerintah lainya dalam rangkah melakukan studi banding kesuksesan pengawalana Program Bangga Papua di Asmat
Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat Lanny Jaya dan Paniai,”tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here