Dir Pol Air Polda Papua berhasil Amankan 2 Pelaku Pembawa Ganja

0
89

Jayapura, Papua terbit.com – Tim Direktorat Kepolisian Perairan Polda Papua berhasil Mengamankan 2 Pelaku dan Barang bukti Narkoba jenis Ganja.

Barang bukti narkoba diketahuidari hasil informasi yang didapatkan adanya satu buah longboot, membawa ganja dari PNG menuju ke Jayapura.

“jadi berdasarkan informasi, cepat merespon, kemudian luncurkan 1 tim gakum, untuk menghadang kedatangan kapal tersebut, dan berhasil diamankan,”Kata Dir Polari Polda Papua, Kombes Polisi Yulius Bambang Karyanto, saat ditemui wartawan, Jumat (3//5).

Menurutnya barang bukti yang di amankan adalah, 7 paket Ganja kering ukuran sedang, 5 paket ganja kering ukuran besar, 1 satu paket narkotika yang di bungkus pake kantong plastik dan 1 paket ganja di bungkus dengan kantong ukuran sedang. 1 karung ukuran 5 kg yang digunakan untuk mengantongi narkotika jenis ganja,”ujarnya.

saat ini pelaku dan barang bukti yang diamankan akan dilakukan proses lebih lanjut.

Ia menjelaskan, di perairan jayapura sangat rawan, inilah salah satu cara para pelaku membawa ganja melalui jalur laut.

“mereka ini tidak sendiri, tetapi bekerja dengan warga yang di jayapura. Apabila tidak di tangkap kemarin, di rencakan akan dilakukan barter di tengah laut oleh para pelaku, jadi modusnya seperti itu,”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here