banner 728x250
BERITA  

Charles Brabar : Remaja Duta Genre di harapkan Harus Kreatif dan inovatif

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua terbit.com – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, MSi berharap remaja profesional dan lebih kreatif, inovatif serta berkarakter. saat pemilihan Duta Genre yang ke-8 salah satu Hotel di Kota Jayapura, Jum’at (3/5)

Menurut Charles, dengan adanya pemilihan Duta Genre tersebut, remaja bisa berkembang melalui kegiatan-kegiatan positif bahkan bisa memproteksi diri sebagai generasi emas.

banner 325x300

“Generasi Remaja harus berkualitas Oleh sebab BKKBN harus membina generasi emas anak anak yang masih remaja untuk menuju era modernisasi.

Seleksi Pemilihan Duta Genre ini di ikuti dari Kabupaten dan Kota Jayapura.Dari konteks pemilihan terdiri dari 20 peserta (10 pasang) dari beberapa Kabupaten/Kota yakni 1 pasang dari Kabupaten Biak, 1 pasang dari Kabupaten Merauke, 1 pasang dari Nabire dan 7 pasang dari Kabupaten/Kota Jayapura.

“peserta yang lolos akan mewakili Papua mengikuti lomba tingkat nasional sedangkan pemenang-pemenang yang lain seperti juara 2 dan 3 akan diaktifkan dalam beberapa kegiatan BKKBN di Papua selama setahun,”paparnya.

Sementara itu, salah satu Juri Duta Genre, Tien Virginia Arisoy, S.Sos, MSi mengungkapkan bahwa dalam pemilihan Duta Genre tahun ini berbeda dengan tahun lalu karena tahun ini hanya satu jalur saja. “

Ia menjelaskan, jalur pendidikan yaitu siswa-siswi yang berstatus pelajar kelas 10-12, jalur masyarakat yaitu mahasiswa atau umum yang biasa aktif pada organisasi-organisasi. “

Virginia menjelaskan proses tahapan pemilihan peserta Duta Genre mengikuti beberapa tahapan yakni tes wawancara, tertulis juga psikotest,”bebernya.

“Setelah proses pemilihan, mereka di karantina selama 4 hari 3 malam.Proses karantina mereka di bekali pembelajaran seperti public speaking, catwalk, media visual agar menjadi remaja yang bisa menginspirasi dan memotivasi remaja lainnya untuk menekan pernikahan dini, hal-hal yang menyangkut seks dan narkoba, dan mereka dibimbing dan dididik,”pungkasnya (redaksi).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *